oleh

Masih Banyak Pedagang Kios Di Wamena Tidak Taati Aturan

Wamena (KT) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Jayawijaya, Nikson Wetipo mengakui, masih banyak Pedagang Kios di Wamena yang belum menaati aturan.

Menurutnya, aturan atau larangan membuka kios pada hari Minggu dan hari-hari besar keagamaan telah diatur oleh pemerintah yang dituangkan dalam Instruksi Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Namun sebagian pedagang kios yang ada di Wamena belum memahami benar aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jayawijaya.

Kata Nikson, istruksi Bupati tentang larangan penjualan dan berjualan pada hari minggu memang ditetapkan sampai jam 5 Sore, namun ada tolerasi bagi pedagang kios untuk dapat membuka kiosnya pada jam 2 siang usai perayaan ibadah sudah benar-benar selesai.

“Ini sudah ada toleransi dan instruksinya sudah jelas, namun mereka tidak lakukan itu, jadi beberapa minggu lalu saat patroli kami turun langsung kelapangan dan menyita barang-barang kios,” ungkap Nikson.
Diakui, kegiatan patroli rutin selalu dilakukan pihak Satpol-PP Kabupaten Jayawijaya dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang.

“Kami patroli pagi dari jam ibadah sampai jam 12 siang, karena itu ada toleransi,” kata Nikson.(NP)

Bagikan :

News Feed