oleh

Perwakilan 91 Klasis Kingmi Akan Ikuti Proseni Di Wamena

Wamena (KT) – Sebanyak 91 Perwakilan Klasis Gereja Kemah Injil (Kingmi) yang ada di Tanah Papua akan ikut memeriahkan kegiatan Pekan Rohani, Olahraga dan Seni (Proseni) III.

Kegiatan itu sendiri akan dilaksankan pada Tanggal 26 Agustus 2019 hingga tanggal 3 September 2019.
Ketua Departemen Pemuda Gereja Kingmi di Tanah Papua, Pendeta Sendi Tabuni belum lama ini di Wamena memastikan, kegiatan Proseni III Kingmi akan di ikuti 2.222 peserta yang diambil perwakilannya dari 91 Klasis Kingmi yang ada di Tanah Papua.

“Kami akan melibatkan 91 klasis yang akan terlibat dengan target jumlah peserta mencapai 2.222 peserta baik dari Papua dan Papua Barat,” ungkap Sendi.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan Proseni ini ialah untuk mempersatukan seluruh Pemuda Kingmi yang berasal dari seluruh Klasis Kingmi yang ada di Papua dan Papua Barat.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan bertujuan juga untuk berbagi pengalaman dengan pemuda dan pemudi yang datang dari daerah lain ke Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Pemuda Kingmi Bangkit Menjadi Penentu Masa Depan, itu berarti pemuda harus menjadi tulang punggung dan penerus Gereja Kingmi yang ada di Tanah Papua dan Papua Barat.

Sementra itu, Ketua panitia Proseni III gereja Kingmi di tanah Papua, Sipe Kelnea memastikan, dalam kegiatan Proseni nanti, berbagai kegiatan lomba dan seni akan ditampilkan oleh pemuda dan pemudi dari 91 Klasis Gereja Kingmi.

Perlombaan yang akan dilaksankan pada Proseni nanti diantaranya, Cerdas-Cermat Alkitab, Futsal, Volly, Lari Maraton, Panahan dan tarik tambang, lomba pidato berbahasa inggris dan Indonesia, live musik, serta paduan suara gerejawi.

Terkait fasilitas penunjang kegiatan, Panitia telah menyiapkan dan membangunan MCK serta menyiapkan tempat penginapan bagi para peserta yang akan hadir di Kabupaten Jayawijaya

“Harapa Panitia itu, pemuda Kingmi yang ada di Jayawijaya baik dari koordinator Yahukimo, Jayawijaya dan Nduga turut serta berpartisipasi untuk menyukseskan kegatan Proseni di Kabupaten Jayawijaya,” kata Sepi Kelnea.

Ditempat yang sama, Sekretaris panitia Semuel Pigai menambahakan, persiapan pelaksanaan kegiatan sejauh ini telah mencapai 70 persen dan untuk pelaksanaan kegiatan akan menggunakan dua tempat, diantaranya lokasi Gereja Weneroma dan Lokasi Gereja Jemaat Betel Wamena.(NP)

Bagikan :

News Feed