oleh

Bupati Jayapura Bangga SSB Khenambay Terus Juarai Piala Menpora U-14

Sentani, ( KT) – Anak asuhan dari sekolah sepak bola, ( SSB) U-14 Khenambay Umbay berhasil meraih piala dalam kejuaraan Menpora. Hal itu ditandai dengan dengan penyerahan piala Menpora U-14 kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dan diterima oleh Bupati Jayapura dilaksanakan disela-sela apel halaman Kantor Bupati Jayapura, Jumat (12/7/2019)pagi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si mengatakan, memang tak dipungkiri lagi bahwa, SSB Khenambay Umbay terus juara Menpora setiap tahun sehingga bisa dikatakan bahwa, Kabupaten Jayapura mewakili Provinsi Papua dalam meraih juara Menpora, ” katanya.

Menurut Bupati, tentunya itu menjadi kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Jayapura sebab itu sudah jadi agenda terhadap usia dini. ” Harapannya mereka bisa bermain ditingkat lebih tinggi lagi bahkan termasuk nasional, ” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengaku bangga terhadap SSB Khenambay Umbay pasalnya waktu di Portugal SSB kita yang mendominasinya yang tergabung dalam Timnas Indonesia. Itu membuktikan bahwa program Jayapura menuju layak anak atau ramah anak telah berjalan baik dan atas itulah kita memberikan perhatian penuh didalamnya.

Harapannya melalui raihan juara itu, kita mempersiapkan generasi yang unggul untuk masa depan kita,” harapnya.

Sementara itu, Manager Khenambay Umbay, Grek Yoku mengatakan, anak asuhnya memang tak dipungkiri terus mengukir prestasi juara dan itu terjadi setiap tahunnya.

” Kalau kita juara berarti kita sudah terbiasa bermain ditingkat itu. Target kedepan tingkat nasional sebab dari tahun ke tahun kita finis pada urutan tiga dan empat. Makanya harapan kita bisa juara satu tingkat nasional. Jika tingkat Provinsi kita juara maka setidaknya kita juara satu juga ditingkat nasional, ” ucapnya.

Grek berharap anak asuhnya bisa dilirik club papan atas ditingkat profesional sehingga keahliaan terus saja terasah, ” katanya. ( TOM)

Bagikan :

News Feed