oleh

Sediakan 300 Buku, Begini Cara TNI Ajak Anak-Anak Yapen Agar Rajin Membaca

YAPEN (KT) – Sebanyak 300 buku yang di kemas dalam Perpustakaan Keliling menjadi warna baru bagi anak-anak di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi. Demikian yang dilakukan Serda Edi Sugianto anggota Kodim 1709/Yawa, Jumat (12/7/2019) Ia mengajak anak-anak di lokasi TMMD di Kampung Mansesi untuk bersama belajar membaca dan membacakan buku kepada anak-anak yang tinggal di Kampung yang terletak di Pulau Kurudu tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 1709/Yawa dalam mencerdaskan generasi muda bangsa dengan cara menumbuhkan minat membaca melalui perpusling ini,” ujarnya.

Ia mengaku adanya program TMMD non fisik ini, mendapat banyak respon postif masyarakat, dan tentunya memberikan warna bagi anak-anak. “ Dengan lebih dari 300 buah buku ini, membuat anak-anak Kampung Mansesi antusias ingin membacanya, terutama cerita bergambar dan juga cerita rakyat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan membaca maka generasi muda bangsa kita ini akan memiliki wawasan yang luas. Dengan banyak membaca maka akan membuka pengetahuan untuk berkarya membangun negeri.

“Kami berharap dengan hadirnya perpusling di lokasi TMMD ini, mampu menebarkan virus membaca kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” pungkas Edi. (TA)

Bagikan :

News Feed