oleh

Sekda Jayawijaya : Koperasi Juga Sarana Pemersatu

Wamena (KT) – Keberadaan koperasi sangatlah penting apalagi ditingkat distrik, karena Koperasi juga merupakan alat pemersatu.

Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis WALILO, S.Sos.M.Si ketika memimpin apel dalam rangka Peringatan HUT Koperasi Ke-73 yang dilaksanakan si Kantor PTSP Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Sekda Walilo, selain menjadi sarana pemersatu masyarakat, Keberadaan Koperasi juga dapat meningkatkan taraf ekonomi dan hidup masyarakat.

“Tentunya berharap kopersi yang ada tetap hidup karena itu sarana untuk mendorong masyarakat untuk berkoperasi supaya lewat koperasi ini bisa meningkatkan usaha perekonomian mereka,”Ungkap Sekda Walilo.

Hal dan dampak lain yang dapat ditimbulkan dari koperasi ialah akan meningkatnya daya saing dan daya beli masyarakat.

Sekda mengakui, keberadaan koperasi di Jayawijaya memang menurun perannya, namun sebagai pemerintah dirinya berharap kepada koperasi – koperasi yang masih hidup dan berjalan agar dapat lebih meningkatkan perannya dalam dunia pengkoperasian khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya harap libatkan stekholder, masyarakat, bila perlu di semua lingkungan pemerintah ini misalnya pemerintah/TNI/Polri itu koperasi bisa masuk di sana. sesudah itu memudahkan orang, jadi ketika orang tidak punya uang dia bisa ambil barang dahulu memenuhi kebutuhannya terus gajinya dipotong,” kata Sekda.

Dirinya berharap Keberadaan Koperasi di Jayawijaya dapat lebih aktif dan lebih mempermudah pelayanannnya kepada masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed