oleh

Empat Calon Ketua Umum dan 30 Pengusaha Nasional Akan Hadir di Silatda Hipmi Papua

JAYAPURA (KT) – Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Papua akan menghadirkan empat calon Ketua Umum Hipmi pada kegiatan Silaturahmi Daerah (Silatda) Hipmi Papua yang direncakan akan digelar 17 Juli di Swisbel Hotel Papua. Kehadiran empat calon Ketua Umum Hipmi, Bagas Adidarga Yogya, Akbar Bukhari Sumut, Aji Pahamdani (DKI Jakarta), Mardani H Maming (Kalsel) BPP ini, kata Ketua BPD Hipmi Papua, Dasril Sahari, sekaligus agenda road show dan kepentingan Himpi Papua untuk melihat lebih dekat profile dan visi misinya calon Ketua yang akan memimpin Hipmi pada periode selanjutnya.

Selain menghadirkan empat calon Ketua Hipmi ini, pihaknya juga melibatkan seluruh mantan ketua umum BPD Himpi dan tentu saja Ketua BPP Hipmi, Bahlil Lahadia termasuk 35 pengusaha nasional. Ia memastikan semua pihak yang disebutkan sudah terkonfirmasi akan hadir, sehingga kami berharap seluruh elemen masyarakat khususnya kecenderungan ke enterprenureship atau bidang ekonomi untuk bersama hadir untuk mendengar paparan visi misi calon Ketua Hipmi pusat.

“Jadi kami berharap kehadiran dan keterlibatannya,apalagi Papua sangat di perhitungkan di kancah nasional dan Ketua Umum pak Bahlil berasal dari tanah Papua,” kata pria yang memimpin 500 anggota Hipmi di seluruh Papua ini kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Ketua Panitia Silatda Hipmi Papua, Eka Kambuaya juga memastikan pihaknya telah mempersiapkan Silatda tersebut dengan harapan kehadiran calon ketua umum nantinya dapat memberi semangat dan menumbuhkan bibit pengusaha pemula untuk belajar dari keberhasihal pengusaha nasional.

“Kami ingin melibatkan pengusaha pemula di Papua dan dalam event ini akan ada banyak bibit yang baru dan terlibat langsung bagaimana belajar pengusaha nasional yang sudah berhasil,” kata Eka.

Ditempat yang sama, Maikel Ayomi, mantan Ketua Hipmi Kota Jayapura memberi apresiasi atas agenda dilaksanakannya Silatda tersebut. Ia berharap silaturahmi tersebut menjadi ajang bagi pengusaha di Indonesia untuk lebih bersinergi dan mengangkat potensi pemuda dalam hal wiraswasta.

“Moment ini baru pertama kali terjadi, sehingga ini juga sebagai kans untuk membangun relasi. Ada yang mengatakan Papua ini raksasa yang harus dibangun oleh semua stakeholder dan tak bisa hanya satu dua pengusaha saja, tapi untuk Hipmi Papua ke depan dipastikan akan jauh lebih baik termasuk dengan kondisi pengusaha asli Papua,” jelasnya.

Sependapat dengan Mantan Ketua Himpi Kota Jayapura, Deny Imbir selaku anggota dewan kehormatan DPD Hipmi Papua juga memberi acungan jempol kepada Hipmi Papua yang memberanikan diri untuk menciptakan satu event yakni silaturahmi daerah.

Menurutnya, BPD Hipmi sudah bisa menciptakan pertemuan yang sifatnya positif dan merangkul semua pengusaha yang ada di Papua maupun Kota Jayapura.
“Sukacita dari dewan kehormatan dan dewan pembina adalah selalu dilibatkan.

Meski tak jadi pengurus namun komunikasi dan koordinasi masih terus dilakukan. Kami sering dimintai saran da pendapat untuk membesarkan Hipmi,” jelasnya. (TA)

Bagikan :

News Feed