oleh

Mantan Kapten Persiwa: Saya Dukung dan Apresiasi kegiatan ini

Pertama Kali, Turnamen Lembah Baliem Cup Digelar di Wamena

Wamena (KT) – Dalam rangka meningkatan bakat generasi muda di bidang olahraga sepak bola, maka Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama akan menggelar turnamen sepak bola bergengsi, Lembah Baliem Cup I (pertama) yang rencananya Kick of pada Sabtu (20/7) nanti.

Ketua Pantia, Jhon Purun kepada media mengatakan, tujuan turnamen sepak bola ini adalah dalam rangka pembinaan generasi muda.

“Sebab kami OMK Sabulama melihat, saat ini banyak anak muda yang terlibat dalam aktivitas negatif seperti miras, narkoba dan kasus kriminal lainnya,” jelas Purun didampingi Ketua OMK Sabulama, Albert Itlay di Lapangan Sepak Bola Sabulama, Minggu (14/7) kemarin.

Melalui kegiatan ini, John berharap para generasi muda terlibat aktif dalam kegiatan positif sehingga mengurangi hal-hal negatif.

“Jadi rencananya, mulai kick of pada Sabtu, 20 Juli nanti di lapangan Sabulama,” ujarnya.

Untuk kuota tim, kata Purun, panitia batasi hanya 20 (dua puluh) tim saja, sehingga masyarakat yang hendak berpartisipasi bisa segera mendaftar.

“Sampai saat ini sudah 14 tim yang telah mendaftar dan masih tersisa 6 tim. Batas waktu pendaftaran sampai tanggal 19 Juli 2019,” tuturnya.

Dia mengatakan, setelah pihaknya buka pendaftaran memang disambut baik oleh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, bahkan mantan Kapten Persiwa Wamena pun turut mendukung kegiatan ini.

Mantan Pemain Persiwa, Piter Rumaropen mengapresiasi dan memberikan dukungannya dan berharap ada perhatian khusus dari pihak terkait.

Piter berharap, dengan kegiatan ini, akan timbul pesepakbola yang baru yang dapat menggantikan serta membangkitkan Semangat Persiwa Wamena yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat pegunungan tengah Papua.

Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama, Albert Itlay menilai, sudah dua tahu tidak pernah ada pertandingan sepak bola, sehingga dirinya mencoba untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola di Jayawijaya yang telah hilang melalui turnamen Balik CUP.

Tentunya dengan harapan agar ada adukungan langsung dari seluruh masyarakat dan pemerintah Jayawijaya untuk bersama-sama mendukung dan menyuseskan kegiatan Turnamen Lembah Balik Cup 2019.(NP)

Bagikan :

News Feed