oleh

Pemda Jayawijaya Rencana Hidupkan Radio SSB

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2020 mendatang merencanakan akan mengaktifkan kembali Radio Single Side Band (Radio SSB) di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya kira untuk tahun 2019 ini tidak bisa, karena kita bicara dalam APBD, jadi saya kira kita harus melihat ini dan dalam pembahasan OPD terkait masukan atau tidak,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahrd Banua, SE.M.Si saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya, Senin (15/7/2019).

Menurut Bupati, Radio SSB sangat perlu untuk diaktifkan kembali karena wilayah Kabupaten Jayawijaya sangat besar dan juga beberapa Distrik di Kabupaten Jayawijaya belum mendapatkan Signal Telkomsel.
Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan melihat kembali dan mencoba menghidupkan kembali Radio SSB.

Bupati mengakui, beberapa kepala Distrik sering tidak berada di tempat tugasnya, sehingga sangat penting Radio SSB diaktifkan kembali agar dapat menjadi sarana absesnsi bagi kepala Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Liesanni Fransina Rumy, A.Md mengakui, terkait pengaktifan radio SSB merupakan rancangan proyek perubahan dalam rangka menyelesaikan salah satu tugas yang diambilnya untuk menyelesaikan laporan tugas PIM IV angkatan 2 Tahun 2019.

Kata Fransina, judul yang diambil untuk menyelesaikan proyek perubahan adalah Pengaktifan Kembali Jaringan Komunikasi Sandi Radio Single Side Band (Radio SSB) di Kabupaten Jayawijaya.

Manfaat diaktifkan kembali Radio SSB, kata Fransina, untuk meningkatkan pelayanan informasi pemerintah yang cepat, tepat, dan akurat, juga meningkatkan data dan informasi antara pemerintah Kabupaten dan pemerintah distrik.

Selain itu mempermudah komunikasi yang cepat dalam tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta memperlancar koordinasi kerja antar setiap OP dengan distrik.

Menurutnya, keberadaan Radio SSB tentunya akan bermanfaat pula bagi masyarakat, terutama dalam penyampaian infommasi yang benar dan akurat kepada masyarakat dan juga dapat digunakan masyrrakat sebagai media informasi di tingkat distrik.(NP)

Bagikan :

News Feed