oleh

Renovasi Asrama Nayak Telan Dana 12 Milliar

Wamena (KT) – Renovasi Asrama Nayak milik Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menelan dana sebesar 12 Miliar yang berasal dari dana APBD tahun anggaran 2017/2018.

Asrama itu tepat berada di Abepura Kamkey Distrik Heram Kota Jayapura Provinsi Papua, dan diirencanakan akan diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si.

Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si belum lama ini di Wamena menjelaskan, renovasi asrama nayak yang ada di Kota Studi Abepura menggunakan dana APBD Kabupaten Jayawijaya sebesar 12 Miliar.
Jelas Sekda Walilo, asrama nayak yang dulunya hanya satu lantai, saat ini telah direnovasi menjadi empat lantai dan memiliki 40 kamar.

Sehingga asrama itu dipastikan dapat menampung anak-anak mahasiswa sebanyak 100 orang lebih.
“Harapan kami pemerintah, asrama itu dapat ditempati oleh anak-anak yang menempuh pendidikan di Jayapura,” kata Sekda Walilo.

Selain merehap asrama, pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga telah menganggarkan biaya operasional asrama mahasiswa, diantaranya listrik dan air, sehingga sangat penting bagi anak-anak yang nantinya akan menempati asrama itu agar memiliki kewajiban menjaga dan merawat semua yang ada di dalam asrama Nayak.(NP)

Bagikan :

News Feed