oleh

Pemda Jayawijaya Tutup Kegiatan TMMD Distrik Bolakme

Wamena (KT) – Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi SH, M.Hum secara resmi menutup rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) di Distrik Bolakme, Rabu (17/07/2019).

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Jayawijaya atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada TNI-AD karena telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat Jayawijaya khususnya di Distrik Bolakme.

Menurut Wakil Bupati Jayawijaya, kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI-AD di Distrik Bolakme adalah langkah yang tepat dan juga sebagai fungsi dan kontrol sosial dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pada dasarnya, Wabup Jayawijaya mengakui bahwa pemerintah memberikan apresiasi dan siap memberikan bantuan terhadap pelaksanaan Program TMMD di Kabupaten Jayawijaya

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyerahkan Kunci Kepada Perwakilan Aparat Kampung

“Setiap tahun pemda anggarkan dalam memberikan dukungan dalam pelaksanaan TMMD di distrik-distrik,” ungkap Wabup Marthin.

Kata Wabup, bantuan terhadap pelaksanaan TMMD selama ini juga tidak hanya dari Pemerintah, melainkan Mira kerja pemerintah juga memberikan sumbangsihnya terhadap suksesnya TMMD di Kabupaten Jayawijaya.

“Ini satu kebanggaan, karena mitra kerja seperti PLN, BPJS, Perbankan, Dinas dan beberapa kementrian juga ikut berpartisipasi dalam mendukung program TMMD,” jelas Wabup Marthin.

Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Chandra Dianto mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Mitra Kerja yang selama ini turut mendukung suksesnya TMMD di Distrik Bolakme.
Diakui Dandim, kegiatan TMMD bersifat rutin, dan selama ini terus di lakukan di Distrik-Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dengan tujuan penting dari Kegiatan TMMD ialah membangun daerah-daerah yang terjauh dan tertinggal serta guna mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain membangun daerah-daerah tertinggal, kegiatan TMMD juga memiliki harapan penting yaitu adanya peningkatan ekonomi masyarakat tempat dilaksankannya Program TMMD.

Terkati pelaksanaan TMMD di Distrik Bolakme, Dandim 1702 Jayawijaya mengakui, program pembangunan yang sudah di lakukan di Distrik Bolakme diantaranya, pembangunan fisik yakni pembangunan tiga unit rumah, sarana prasarana lain seperti pembangunan lapangan voli, MCK, bakti sosial seperti pengobatan masal bekerjasama dengan kementrian terkait.

Dalam kegiatan TMMD itu, dilakukan juga kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan juga seluruh Unsur Muspida yang hadir, serta dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat dari Mitra-Mitra kerja yang hadir.(NP)

Bagikan :

News Feed