oleh

Rayakan Hari Anak Nasional, Pelajar SMP dan SMA Kabupaten Jayapura Ikut Lomba Pidato dan Pembawa Acara

Sentani, ( KT) – Sebanyak 19 pelajar SMP dan 8 SMA se-Kabupaten Jayapura mengikuti lomba pidato dan pembawa acara tingkat SMP/ SMA Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ( DP2A) Kabupaten Jayapura yang digelar diaula lantai II Kantor Bupati Jayapura, Rabu (17/7/2019) siang.

Kepala Bidang Pemenuhan dan Perlindungan Anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ( DP2A) Kabupaten Jayapura, Herlina Habertina Tokoro mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan hari anak nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli 2019 mendatang.

” Untuk tahun ini, hari anak nasional dipusatkan di Makasar sehingga seluruh anak di Indonesia akan ikut merayakannya. Hari anak Indonesia tahun ini mengambil thema, kita beda, kita bersaudara bersama kita maju dan kita berharap anak-anak di Kabupaten Jayapura melalui lomba pidato dan puwara, ( pembawa acara) bebas dari diskriminasi dan kekerasan bersaudara maju sebagai anak yang cerdas sesuai visi dan misi Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Pelaksana tugas, ( Plt) DP2A Kabupaten Jayapura, DR. Timotius J. Demetouw mengharapkan melalui kegiatan ini bisa mendorong agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang di Kabupaten Jayapura sebagaimana Kabupaten Jayapura telah dicanangkan sebagai ramah anak atau layak anak yang dimulai dari kampung.

” Lomba ini juga sesuai visi dan misi Kabupaten Jayapura untuk bagaimana menciptakan yang berkualitas, Jayapura yang sejahtera, ramah dan berkelanjutan. Semua itu bisa berlangsung atau terwujud dimulai dari pendidikan anak-anak. Oleh sebab itulah, kami memfokuskan anak- anak tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Jayapura,” katanya yang juga menjabat sebagai asisten III Bidang Adminitrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, DR. Timotius J. Demetouw.( TOM)

Bagikan :

News Feed