oleh

Bantu Rp200 Juta, Bupati Mamteng Yakin Geisler Ap Menang

JAYAPURA,(KT) – Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Ricky Ham Pagawak, SH,MSi memberikan perhatian penuh bagi petinju Papua, Geisler Ap yang akan mempertahankan gelar WBC Asia Pasifik menghadapi petinju Pakistan, Muhamad Bilal.

Bentuk perhatian itu diberikan dengan menyumbang uang tunai Rp 200 juta untuk mensukseskan pagelaran tinju profesional yang akan dihelat di GOR Waringin Jayapura, Sabtu (20/7/2019).

Penyerahan bantuan sendiri sudah diberikan staf Pemkab Kabupaten Mamberamo Tengah yang diterima secara langsung Geisler Ap, Rabu (17/7).

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk motivasi kepada Geisler sebagai juara Asia Pasifik untuk memenangi pertandingan dengan petinju asal Pakistan itu.

“Ini pertama kali seorang petinju asli Papua tampil mempertahankan gelar tinju internasional, maka saya sebagai bupati yang pernah menerima penghargaan bupati peduli olahraga dari SIWO PWI Pusat berkewajiban memberikan bantuan untuk motivasi Geisler dan juga petinju-petinju lainnya maupun atlet cabang olahraga lain untuk berprestasi,” ujar Bupati Ricky Ham Pagawak di Jayapura, Jumat (19/7).

Menurutnya, agar atlet-atlet Papua, khususnya petinju Geisler Ap bisa terus berprestasi, maka dibutuhkan bantuan dana dari pejabat daerah seperti gubernur, bupati, DPR maupun lainnya,sebab tidak tidak bisa mengandalkan bantuan dari masyarakat saja.

“Saya memberikan bantuan mewakili asosiasi bupati pegunungan tengah sebagai wakili ketua, sebab merasa bangga Geisler yang berasal dari Biak, namun lahir dan besar di Pegunungan Tengah, tepatnya di Wamena, dia membawa nama Pegunungan Tengah,” katanya.

RHP, begitu biasa Bupati Mamteng disapa, menegaskan, petinju Geisler tidak hanya membawa nama Pegunungan Tengah maupun Papua saja, namun nama bangsa Indonesia di level internasional, sebab saat bertanding nanti akan diperkenalkan bahwa petinju ini asal Indonesia dan disitulah bendera merah putih dikibarkan.

Untuk itu, Bupati Ricky Ham Pagawak meminta pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memberikan dukungan bagi petinju Geisler melanjutkan karirnya di percaturan tinju internasional.

“Saya minta pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi untuk melihat, kalau ada anak Papua yang punya kemampuan di bidang olaraga, seperti Geisler ini, maka pemerintah harus membantu, jangan lihat dari orang Papuanya, tapi bendera yang dia bawa itu adalah bendera merah putih, bendera negara Indonesia. Dan itu harus dihargai, ini bukan main-main, jangan negara diam,Menpora harus lihat baik,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mamberamo Tengah ini menegaskan, bantuan untuk Geisler dalam kiprahnya di ring tinju dunia tidak berhenti sampai disini, namun akan terus berlanjut.

Bupati Ricky Ham Pagawak, yakin Geisler Ap akan memenangkan pertarungan menghadapi Muhamad Bilal karena mendapat dukungan langsung dari masyarakat Papua.

Apalagi dibagian depan celana yang akan dipakai bertanding terpampang ayat alkitab Filipi 4 : 13. Ini berarti Geisler mengandalkan Tuhan, karena Tuhan lah yang akan menolang, bukan mengandalkan diri sendiri,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai Rp200 juta, Bupati Ricky Ham Pagawak, juga membeli tiket klas VVIP dan ekonomi bagi paduan suara Mamberamo Tengah dan mahasiswa untuk menonton laga tinju tersebut.

 

 

banner
Bagikan :

News Feed