oleh

Digandeng KONI, Uncen Siapkan 2.000-2.500 Tenaga Volunter Dan LO Untuk PON

Sentani,( KT)- Universitas Cenderawasih,( Uncen) mendukung penuh Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan maupun melaksanakan pekan olahraga nasional,( PON) ke- XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Hal itu dikatakan, Rektor Universitas Cenderawasih,(Uncen),Dr. Ir. Apolo Safanpo ,ST, M.MT didampingi,Sekretaris Umum,( Sekum) KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya dan Dosen fakultas ilmu keolahragaan Uncen, Prof.Dr. Jhonni Siahaan,M.Kes dalam konferensi pers diaula Rektorat Uncen, Jumat (19/7/20919) sore.

Rektor menjelaskan, bentuk dukungan yang akan Uncen diberikan adalah penggunaan seluruh sumber daya yang dimiliki Uncen baik sarana dan prasarana olahraga, Infrasuktur olahraga maupun SDM yang tersedia terdiri dari para ahli, dosen,maupun mahasiswa yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan ivent nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 tersebut.

“ Tentunya dengan seluruh kekuatan yang dimiliki Uncen, maka kami akan mendukung penuh Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan maupun melaksanakan PON yang mana Provinsi Papua dipercaya sebagai tuan rumah didalam ivent tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum,( Sekum) KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan, tujuan KONI menggandeng Uncen mengingat Uncen sudah sangat siap dalam hal sumber daya yang tersedia baik dalam hal menyangkut infrasuktur maupun SDM dalam arti tenaga-tenaga profesional.

“ KONI juga telah banyak menjalin kerjasama dengan Uncen sebab tersedia tenaga ahlinya banyak seperti contoh, Kabid Pempres , Litbang dan itu semuanya berasal dari Uncen. Apalagi banyak tenaga ahli dari Uncen sehingga kami tidak bisa lepas dari Uncen sebab mereka memiliki tenaga mumpuni untuk bisa bagaimana memajukan olahraga ditanah Papua,” ucapnya.

Lanjutnya,lebih dari itu dalam hal prestasi KONI tak terlepas dari Uncen sebab memiliki fakultas ilmu keolahragaan. Sebab ini kita kerjasama dengan Uncen dalam hal tes fisik dan itu dibantu tenaga-tenaga dari Uncen tentunya dengan alat yang dimiliki. Jadi, banyak hal yang sebenarnya bisa dibantu, bahkan tenaga sukarela,( Volunter) juga pasti dari Uncen.

“ KONI tetap akan menggandeng pihak luar namun dalam hal pelatihan dan pembinaan mutlak dilakukan oleh Uncen. Yang pasti, Uncen yang akan melakukan pelatihan-pelatihan tenaga volunter tetapi juga pasca penyelenggaraan demi kepentingan Pemprov cabor dan PB PON ,” imbuhnya.

Ditempat sama dikatakan, Ketua umum badan pembina olahraga mahasiswa,( Bapomi) Pemda Provinsi Papua, Jonatan Waroromi mengatakan, Uncen akan siapkan 2000-2.500 tenaga volunter dan LO ( Liaison Officer).

“ Kami siapkan saja volunter dan LO dalam jumlah ribuan mengingat yang akan hadir nanti pada PON dalam jumlah besar .Jumlah ini bisa bertambah sewaktu-waktu dan itu tergantung dari permintaan yang disesuaikan tetapi intinya kami siap dukung baik mahasiswa dan dosen juga,” katanya.( TOM)

banner
Bagikan :

News Feed