oleh

Begini Cara Pak Tentara Berbagi Ilmu di Yapen

YAPEN (KT ) – Serka Napseng, Anggota TMMD Ke-105 Kodim 1709/Yawa, meluangkan waktu istirahat siangnya untuk berbagi ilmu bersama anak-anak Kampung Mansesi dengan membaca. Dengan Perpustakaan Keliling (Perpusling), yang disiapkan Kodim untuk warga di lokasi TMMD, Serka Napseng membacakan sekaligus menuntun anak-anak di lokasi tersebut untuk mengenal abjad.

Sabtu (20/07/2019) misalnya, terlihat Serka Napseng sedang duduk bersama anak-anak di dekat lokasi TMMD. Ia membacakan buku dongeng bergambar sembari mengajarkan bagaimana cara membaca bagi anak-anak yang belum mengerti huruf. ia bahkan menjelaskan maksud serta arti dari buku dongeng yang dibacakan tersebut.

“Jadi selain membacakan, kita juga menjelaskan arti dari buku tesebut, agar anak-anak dapat menilai sisi kebaikan dan juga keburukan dari tokoh-tokoh dalam dongeng itu,” katanya

Katanya, dengan melihat gambar saja anak-anak ini sudah bisa menilai mana yang baik dan buruk dari buku-buku dongeng bergambar yang disajikan. Dan hal tersebut sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini.

“Meskipun jauh dari perkotaan, bukan berarti kita tidak bisa untuk mengajak anak-anak untuk berteman dengan buku,” pungkasnya. (TA)

Bagikan :

News Feed