oleh

Menuju PON XX, Menpora RI Tari Seka Bersama Ribuan Pelajar Mimika

TIMIKA (KT) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi bersama istri dan sejumlah Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut dalam festival tarian seka masal bersama 15.000 pelajar Mimika di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Selasa (23/7/2019).

Pantauan Kawattimur, meski kondisi lapangan becek lantaran diguyur hujan sepanjang hari, Imam Nahrawi turut menari tanpa menggunakan sepatu dan memilih memakai sendal yang disiapkan protokoler.
Terlihat para peserta tarian seka masal sangat antusias atas semangat yang diberikan langsung oleh Menpora RI itu.

Festival Kreativitas Pemuda “Tari Seka Massal” ini dimeriahkan oleh artis ibu kota Indri KDI dan Digul Band untuk menghibur dan menyebarkan virus kreatif di bidang music. Selanjutnya, diberikan plakat penghargaan kepada para peserta dari setiap sekolah oleh Imam Nahrawi.

Hal tersebut lantaran menurut Menpora RI, Provinsi Papua sangat kaya akan kreativitas terutama dibidang seni tari, seni musik, kriya, Grafika, sehingga tepat rasanya Kemenpora memilih Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika sebagai lokasi Festival Kreativitas Seka dan Budaya Timika menyambut PON XX tahun 2020 mendatang.

Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Papua, khususnya warga Kabupaten Mimika yang selalu memelihara dan mengembangkan budaya daerahnya untuk membangun kesatuan dan persatuan antar warga.

“Terima kasih kepada para guru dan orang tua yang terus mendorong anak-anak untuk belajar dan bersekolah agar mereka kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat,” ujar Menpora RI.

Dikatakan bahwa, pada PON XX tahun 2020 yang sembilan cabang olahraganha di Kabupaten Mimika, Presiden RI Joko Widodo berharap agar bisa berjalan dengan baik dan menjadi satu tolak ukur bahwa masyarakat Papua betul-betul menyiapkan diri menjadi Provinsi terhebat dalam semua hal, termasuk olahraga.

“Dan Pak Presiden Jokowi ingin betul-betul Papua, Timika, ini menjadi salah satu destinasi olahraga sepakbola. Nah, ini penting untuk disiapkan mulai sekarang, karena pasti stoknya banyak, atletnya banyak. Tadi pak wakil bupati belum memberikan informasi kepada saya. Tapi saya yakin di Timika, di Mimika, di Papua ini, telah banyak atlet-atlet yang telah mengharumkan Indonesia, saya yakin itu,” kata Menpora yang menyampaikam salam dari Presiden RI Joko Widodo.

Usai mengikuti tarian seka masal itu, Menpora bersama rombongan, selanjutnya melakukan peninjauan sejumlah venue yang dipersiapkan untuk pelaksanaan PON XX tahun 2020.(AWA)

banner
Bagikan :

News Feed