oleh

PON XX, Menpora Minta Noken Jadi Tas Resmi Panitia

TIMIKA (KT) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi meminta agar Noken menjadi souvenir sekaligus tas resmi panitia pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang.

“Noken nanti ini harus menjadi tas resmi panitia, sehingga seluruh peserta nanti bisa menjadikan noken sebagai bagian dari souvenir sekaligus penghormatan atau terima kasih pada daya kreasi masyarakat Papua,” ujar Menpora disela-sela kunjungannya meninjau venue Mimika Sport Complex (MSC) yang merupakan venue cabang olahraga basket dan atletik, Selasa (23/7/2019).

Dengan antusiasnya, Menpora mengapresiasi Noken yang merupakan tas tradisional masyarakat Papua dapat membawa semua barang yang dibutuhkan.

“Barang-barang saya muat semua dalam noken. Handphone, dompet dan lainnya,” ujarnya sembari menunjukkan Noken yang digunakannya selama melakukan kunjungan kerja tersebut.

“Dan yang paling penting adalah membentuk watak dan karakter bangsa ini agar semakin maju, jaya dan kita bisa selangkah lebih maju daripada negara-negara maju yang lain,” ujarnyanya menambahkan. (AWA)

banner
Bagikan :

News Feed