oleh

Pieter Gusbager Jabat Wakil Bupati Keerom, Begini Pesan Gurbernur

JAYAPURA (KT) – Wakil Bupati terpilih Pieter Gusbager, S.HUT, MUP akhirnya resmi menjabat Wakil Bupati Keerom sisa masa jabatan 2016-2021. Piter Gusbager menggantikan Muhammad Markum yang kini telah menjadi Bupati Keerom setelah Bupati Keerom sebelumnya, Celcius Watae tutup usia pada Januari 2018 lalu. Pelantikan
dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe atas nama Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) di Gedung Negara, Selasa (30/7/2019).

Pieter Gusbager merupakan calon terpilih berdasarkan hasil parpurna DPRD Kabupaten Keerom pada 26 Desember 2018 lalu, keputusan tersebut ditindak lanjuti oleh Gubernur Papua untuk mendapatkan pengesahan Mendagri.

“Gubernur sudah tindak lanjut keputusan DPRD kepada Mendagri hingga akhirnya di keluarkan Keputusan Nomor 32.91-2826 tahun 2019 tanggal 22 Juli, maka saya atas nama Mendagri melantik saudara Pieter Gusbager sebagai wakil bupati sisa masa jabatan 2016-2021,” kata Gubernur Papua.

Kata Gubernur, Pemilihan Wakil Bupati Keerom sedikit terjadi polemik panjang dari partai pengusung dan pemerintah Keerom sehingga membuat proses (pelantikan) ini tertunda. “Dan Keputusan Mendagri sudah sah, dan hari ini kami lantik,” ujar Gubernur Lukas dalam sambutannya.

Gubernur meminta Wakil Bupati yang baru dilantik agar senantiasa bersinergi dengan Bupati dalam menjalankan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan, menjalankan visi misi pembangunan daerah. Gubernur juga minta Wakil Bupati, Pieter agar tetap menempatkan dari diri sebagai Wakil Bupati.

“Tugas bupati dan wakil bupati jelas dalam UU apa yang harus dikerjakan, jangan langkahi kewenangan Bupati, apalagi proses pengajuan saudara sangat panjang dengan polemik yang terjadi, sehingga kami harap 1,5 tahun ini saudara bisa laksanakan pemerintahan dan layanan kemasyarakatan,” jelas Gubernur. (TA)

Bagikan :

News Feed