oleh

Tak Ada Ampun, Dansubdenpom Sebut Tiga Oknum Anggota Pemasok Amunisi Terancam Dipecat

TIMIKA (KT) – Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dansubdenpom) XVII Cenderawasih, Ltt CPM Mukmin menyebut Pratu DAF bersama dua rekannya Pratu O dan Pratu M terancam hukuman pemecetan, lantaran melakukan tindakan menjual amunisi kepada kelompok KKSB.

“Mereka akan ditindak secara militer dan akan dilakukan pemecatan,” kata Ltt CPM Mukmin kepada Kawattimur, Minggu Sore.

Menurut Mukmin, ketiga oknum TNI tersebut terbukti menjual ratusan amunisi kepada tiga orang yang baru saja diamankan oleh Satgas Nemangkawi di Jalan Cenderawasih Depan Diana Shooping Center , ,saat hendak memasok amunisi kepada Kelompok Kriminal Separatis Bersejenta (KKSB), Juli lalu

“Iya benar, kasus ini berkaitan dengan penangkapan tiga orang beserta ratusan amunisi di Depan Diana pada malam hari,” katanya.

Pratu M dan Pratu O, kata Mukmi langsung diamankan, bahkan kini keduanya berada di Divisi III Kostrad Kariango akan menjalani proses pidana secara militer. Namun seorangnya lagi yang sempat melarikan diri ke Sorong namun sudah di tangkap Minggu (4/8/2019).

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Dax Sianturi membenarkan adanya penengkapan Pratu DAF yang juga diduga sebagai salah satu pelaku yang memasok amunusi kepada KKSB.

“ Benar tadi pagi ditangkap di Sorong, sementara ini yang bersangkutan diamankan dulu nanti akan di bawa ke Jayapura untuk di proses secara pidana militer,” kata Wakapendam. (AWA)

banner
Bagikan :

News Feed