oleh

Menuju Pilkada 2020, Mathius ; Calon Usungan Nasdem Harus Menang

JAYAPURA (KT) – Partai Nasdem bisa dikatakan menang telak di Provinsi Papua pada Pileg 2019 dengan jumlah 90 caleg di 29 kabupaten/kota dipastikan masuk dalam parlemen. Terkait hasil itu, menurut Pilkada di 11 Kabupaten pada 2020 di Papua, Ketua DPD Nasdem Papua, Mathius Awoitauw menyebut semua calon yang akan diusung Nasdem nantinya harus menang.

“Semua yang diusung Nasdem harus menang,” kata Mathius kepada wartawan, Senin sore.

Nasdem yang menjalankan politik tanpa mahar ini, menurut Mathius belum membuka pendaftaran untuk kandidat calon bupati yang bakal maju dalam Pilkada Serentak 2020 di 11 Kabupaten di Papua. “ Sekarang saja kita belum buka pendaftaran, orang sudah datang, tapi semua itu kan ada timnya. Jangan semua ke saya, biarlah tim yang kerja,” katanya

Meski demikian, kata Mathius tentu ada ketentuan partai yang wajib dilaksanakan untuk calon yang akan di usung Nasdem. Ia menyebut Nasdem mewajibkan survey untuk daerah yang tidak menggunakan system noken.

“Nasdem dukung tanpa mahar, jadi survey itu wajib, apakah yang menonjol itu kader ataupun non kader Nasdem wajib mendukung dan kader harus mengalah, karena kita ingin bangun daerah ini agar partai punya kewenangan mengatur itu,” jelasnya.

Bagikan :

News Feed