oleh

Gelar Swimping Selama 30 Menit, 80 Sepeda Motor Berhasil Terjaring Lantas Polres Jayapura

Sentani,( KT)- Selama 30 menit atau setengah jam Jajaran satuan lalu lintas Polres Jayapura berhasil menjaring sekitar 80 sepeda motor dalam kegiatan swimping yang dilaksanakan didepan mesjid Agung Al Aqsa Sentani, kamis (8/8/2019) sore. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh, KBO Lantas Polres Jayapura, Iptu Isra Jamaluddin dengan melibatkan sejumlah personil Lantas.

Dari pantuan dilokasi, terlihat Polantas mengarahkan sepeda motor masuk ke halaman Kantor lalu lintas Polres Jayapura. Setibanya, pengemudi diminta menunjukkan SIM dan STNK. Bagi yang tak bisa menunjukkannya maka akan ditilang namun bagi yang bisa menunjukkannya SIM dan STNK maka bisa diperbolehkan keluar dan melanjutkan perjalanannya kembali.

Menurut, KBO Lantas Polres Jayapura, Iptu Isra Jammaluddin bahwa, swimping sudah menjadi agenda kami setiap 1 minggu sekali sehingga itu kami laksanakan.

“ Swimping ini akan ditekankan bagi kendaraan yang tak memiliki surat-surat seperti, SIM dan STNK . Pihaknya akan memilih pengemudi yang membawa surat –surat bagi yang tak lengkap akan ditilang sedangkan lengkap bisa melanjutkan perjalanannya termasuk kami juga memilih kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan,” katanya.

Pada swimping ini mengantisipasi memperoleh motor curian yang merupakan atensi Pimpinan Polres Jayapura. Dari hasil yang diperoleh kebanyakan sepeda motor yang surat-surat sudah dalam kondisi mati sehingga diminta harus diurus kembali atau diperpanjang.

“ Bagi sepeda motor yang belum bayar pajak maka diminta agar mengurus pajak ke Samsat sehingga kami juga ikut membantu pihak samsat dalam itu guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan,” ucapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed