oleh

3.154 orang Calon Bintara Tercatat Ikut Seleksi Calon Bintara dan Tamtama Kodam XVII/Cenderawasih

JAYAPURA (KT) – Perekrutan calon Bintara Taruna, calon Bintara, dan calon Tamtama. Pembukaan yang telah dilakukan sejak Mei 2019 mendapat atensi tinggi dari masyarakat. Sekitar 3.154 orang Calon Bintara yang telah mendaftar online akan melakukan pendaftaran ulang pada 13 sampai 30 Agustus 2019.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. mengatakan untuk Bintara PK TNI-AD TA 2019, Kodam XVII/Cenderawasih mengalokasikan 293 peserta. Kata Kapendam, tahun ini perekrutan yang dilakukan TNI AD sangat mendapat animo tinggi dari masyakat. “Animo pendaftar tahun ini meningkat 20% dari tahun sebelumnya,” Kapendam, Jumat (9/8/2019)

Lanjut Kapendam, hingga saat ini para peserta yang telah dinyatakan lulus berbagai tes dan dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih Ifar Gunung selama 5 Bulan.

Terkait dengan persyaratan, untuk calon Bintara PK dan calon Bintara unggulan yaitu dengan memenuhi serta melengkapi tes administrasi, kesehatan, jasmani/postur, renang dan mental ideologi. Sementara itu bagi calon Bintara yang mendaftar melalui persyaratan khusus (unggulan) harus memiliki keahlian tertentu dengan kejuruan antara lain Bahasa Inggris, Multimedia, Teknik Mesin, Teknik Elektronik, Teknik Listrik, Teknik Bangunan, Paramedis, Penerbangan, Keagaman, Informatika dan Keahlian Musik dengan melampirkan sertifikat maupun Ijazah dari keahliannya. (TA)

Bagikan :

News Feed