oleh

Federasi Buruh OAP Telah Hadir Dan Berkantor Di Ifar Gunung Sentani

Sentani,(KT)- Kantor Sekretariat federasi buruh orang asli Papua kini telah hadir di Provinsi Papua, tepatnya beralamat di Jalan Ifar Gunung RT.004/RW 006,Kelurahaan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua,(DPP-FSBDSOAP) Provinsi Papua didampingi, Wakil Ketua III DPP Stenly Puraro mengatakan, Sekretariatnya telah terdaftar di Kementerian dalam Negeri RI dengan Nomor. 3200-00-00/450/VII/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 23 Juli 2019,” katanya, selasa (13/8/2019) sore.

Ia mengungkapkan, terbentuknya Sekretariatnya ini tak lepas dari ide dan gagasan dari pendiri sekaligus Ketua Umum DPP -FSBDSOAP Provinsi Papua,Kope Wenda, S.Pak . Organisasi ini lengkap sesuai dengan prosedur perundang-undangan seperti, ada anggaran RT, Akta pendirian,” ungkapnya.

Lanjutnya,setelah surat keterangan dari Kementerian dalam Negeri dikeluarkan maka selanjutnya didaftarkan di Kesbangpol Provinsi Papua sebab yang menyerahkan surat keterangan dari Kementerian dalam negeri itu berasal dari Kesbangpol Provinsi Papua.

“ Federasi buruh orang asli Papua telah terbentuk. Sekarang ada wadah khusus untuk buruh OAP dan ini bagian visi dan misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur terkait Papua bangkit, sejahtera dan mandiri dan berkeadilan,” ucapnya.

Untuk tugasnya, terangnya kedepan kita akan memperjuangkan buruh orang asli Papua (lokal) dan kita akan buat mitra atau kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota di Papua,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua,(DPP-FSBDSOAP) Provinsi Papua,Stenly Puraro menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya yang telah membantu proses tahapan dari organisasi kami.

“ Inilah ruang bagi orang asli Papua dalam mengembangkan kesempatan bagi keberlangsungan orang asli Papua diatas tanah Papua ini,” katanya.(TOM)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed