oleh

Pemda Dukung Keberadaan Perguruan Tinggi Di Wamena

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada dasarnya akan selalu memberikan dukungan kepada setiap perguruan tinggi yang ada di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahrd Banua, SE.M.Si, Selasa (13/8/2019) mengungkapkan, pemerintah tentunya akan selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang ada di Wamena.
“Saya belum tahu kampus mana, tapi saya kira pemerintah akan memberikan dukungan kepada perguruan tinggi,” ungkap Bupati Banua.

Menurutnya, perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Jayawijaya adalah tempat mendidik anak-anak yang ada di Jayawijaya, sehingga menjadi keharusan bagi pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk memberikan dukungan, terutama kepada Kampus yang akan dinaikan kelembagaannya menjadi Universitas.
Sementara itu, Ketua Stisip Amal Ilmiah Yapis Wamena, Rudi Hartono mengungkapkan, Kampus Amal Ilmiah Yapis Wamena telah divisitasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dalam upaya menambah program Studi untuk peningkatan layanan perguruan tinggi bagi kebutuhan masyarakat.

“Dua hari lalu kami telah divisitsi untuk melakukan perubahan kelembagaan menjadi Universitas, dalam satu bulan kedepan ini kementerian riset dan teknologi akan turun untuk memberikan asesment lapangan kembali bahwa telah disetujui pembukaan program studi baru dan perubahan kelembagaan,” ungkap Rudi Hartono.

Program Studi yang ditambahkan pada Kampus Stisip Amal Ilmiah Yapis adalah program studi yang dibutuhkan masyarakat, diantaranya Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Manajement Pengelolaan Sumber Daya Lahan, dan Agronomi.(NP)

Bagikan :

News Feed