oleh

560 Pelajar Se-Kabupaten Jayapura Ikuti Perkemahan Pramuka di Lapangan Dosay

Sentani, ( KT) – Sebanyak, 560 pelajar SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Jayapura dari 28 gugus depan, (Gudep) yang berasal di 6 Distrik yakni, Distrik Sentani, Sentani Timur, Sentani Barat Moy, Depapre, Demta dan Waibu ikut ambil bagian dalam kegiatan hari ulang tahun ke-58 cabang gerakan pramuka 2603 Jayapura yang bertempat di Lapangan bola kaki Dosay, Distrik Sentani Barat, Rabu (14/8/2019) siang.

Ketua Kwartar cabang gerakan pramuka Kabupaten Jayapura, Alex. R. Dusay, SH mengatakan, perkemahan ini akan dilakukan selama dua hari. Dan sekarang telah dibuka dan besok terakhir sekaligus penutupan, ” katanya.

Tujuannya, memperingati hari pramuka ke-58 cabang Kabupaten Jayapura. Makanya, selama berkemah mereka akan saling membangun persaudaraan dan kebersamaan dalam pramuka serta membangun rasa nasionalisme dan patriotisme melalui gerakan pramuka, ” ucapnya.

Disamping itu, dalam kegiatan ini juga mengajak kita memerangi sampah yang dimulai dari sini hingga ke Kota Sentani guna mendukung Go Adipura Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagaimana sesuai dengan perintah langsung Kwatarnas tersebut, ” katanya yang juga menjabat sebagai kepala dinas sosial Kabupaten Jayapura,( Kadinsos).

Sementara itu, Wakil ketua Majelis pembimbing gerakan pramuka Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro mengungkapkan, kegiatan seperti harus rutin dilakukan. ” Jangan karena bertepatan hari ulang tahun pramuka saja maka dilakukan perkemahan, kalau bisa distrik juga harus mengadakan seperti ini sebab melalui ini kita bisa sebagai pemersatu bangsa, ” katanya.

Pada kegiatan ini, terangnya banyak manfaat yang akan diambil seperti, tali menali secara baik tentunya itu membentuk ketangkasan dan keterampilan lainnya. Melalui ini juga, mereka mulai percaya diri sebagai anak bangsa apalagi mereka penerus dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Jika tidak dibangun mulai sekarang kapan lagi sehingga atas itulah generasi sekarang harus mengikutinya terlebih dalam kepramukaan, ” terangnya yang juga sebagai Wakil Bupati Jayapura.(TOM)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed