oleh

Pemda Dukung Pramuka Jayawijaya Kurangi Sampah Plastik

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya memberikan dukungannya kepada gerakan kepramukaan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dalam upaya mengurangi sampah Plastik.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Rabu (14/8/2019) usai pelaksanaan Hari Pramuka Ke 85 di halaman kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya memastikan siap mendukung gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Jayawijaya dalam upaya mengurangi pencemaran sampah plastik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati Kabupaten Jayawijaya, dukungan ini tentu saja akan dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, karena hal tersebut merupakan salah satu pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik baik itu di pinggiran pantai, laut dan sungai.

Terkait harapannya pada gerakan pramuka di Kabupaten Jayawijaya, Ketua Badan Pembimbing Kwarcab Jayawijaya, Bupati Banua berharap gerakan Pramuka di Jayawijaya benar-benar aktif dan kegiatannya dapat dilakukan mulai dari tingkat SD hingga SM.

Menurut Bupati, hal ini harus kita galakan di Kabupaten Jayawijaya, dengan tujuan untuk menjadikan generasi Jayawijaya yang lebih disiplin dan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.

“Melalui kegiatan kepramukaan ini mereka lebih paham bagaimana kegiatan kepramukaan melakukan kedisiplinan kepada anak-anak kita, agar tidak terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan yang tidak positif diluar sana,” jelas Bupati Banua.

Sementara itu, Ketua I Kwarcab Pramuka Jayawijaya, Petrus Mahuze menjelaskan, rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka HUT Pramuka Ke-58 diantaranya, melaksankan kebersiahan dalam kota Wamena dengan melibatkan siswa dari tingkat SD hingga SMA yang ada di Kabupaten Jayawijaya, kunjungan social serta melakukan penghijauan.

Untuk kegiatan penghijauan, Petrus memastikan akan dilakukan pada lokasi sepanjang kali Uwenya dan beberapa lokasi yang saat ini dilihat tandus .(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed