oleh

Bawaslu Akui 3 Partai Tidak Mendapatkan Kursi Legislatif

Elelim (KT) Ketua Bawaslu Kabupaten Yalimo, Demianus Bayage mengakui, ada tiga partai yang tidak mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Yalimo,.

Dijelaskan, 3 partai yang tidak mendapatkan kursi itu diantaranya, partai Golkar, Prtai Perindo dan Partai Berkarya.
“Saya berharap. Ketiga partai ini tetap ada dan merapatkan barisan dalam membangun Kabupaten Yalimo,” ungkap Bayage, Rabu (14/8/2019) di Elelim Kabupaten Yalimo.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawasu juga mengajak, ketiga partai itu dapat merapatkan barisan bersama masyarakat Yalimo dalam menjaga kebersamaan membangun Kabupaten Yalimo tercinta.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Yalimo, TNI dan Polri, serta seluruh komponen yang selama ini terlibat mengawal jalannya proses pemilihan yang aman dan lanjar di seluruh Wilayah Kabupaten Yalimo.

Terkait penetapan yang sudah dilakukan oleh KPU Yalimo, Bayage menjelaskan, pada dasarnya Bawaslu tetap berpatokan pada UU Nomor 7 Tahun 2017 pada Bab XI Pasal 411, 412, 413, 414 dan 415.

Diakui, KPU Kabupaten Yalimo telah bekerja secara maksimal, karena dulunya hanya 20 kursi legislatif yang direbut, namun pada tahun ini telah bertambah 25 kursi dan semua itu atas perjuangan dan kerja keras KPU Yalimo serta tidak lupa atas dukungan semua lapisan masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed