oleh

Jaringan Buruk, Telkomsel Minta Masyarakat Tunggu Palapa Ring

Wamena (KT) – Manager Network Service Telkomsel Jayapura Hermawan Budiman mengakui jika bandwidt untuk Jayawijaya sudah sampai pada batas maksimum yakni 380 MBPS dan tidak bisa dilakukan penambahan lagi.

Hal ini diungkapkan Budiman saat menjawab aspirasi pendemo yang berlangsung di halaman grapari telkomsel Wamena, Jumat (06/08/2019).

“Penyedian jaringan di Jayawijaya hanya mengadalkan satelit dan sudah mentok 380 MBPS, sudah tidak bisa ditambah lagi,” katanya.

Namun pihaknya akan tetap mengakomodir penyampaian pendapat tersebut agar dilakukan eskalasi lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap layanan Telkomsel di Jayawijaya.

Diakuinya banyak tantangan dalam penyelenggaraan jaringan telekomunikasi di Jayawijaya, salah satunya yakni keterbatasan akses transport Backbone, terkait Bandwidth (capacity), Kemampuan (capability) dan juga investasi yang besar karena masih menggunakan akses transport backbone via Satelite.

Hal tersebut tidak menyurutkan Telkomsel untuk terus membangun dan mempersiapkan infrastruktur Telekomunikasi yang handal dengan menghadirkan 26 BTS 2G, 23 BTS 3G dan 27 BTS 4G di Jayawijaya yang mana perangkat-perangkat tersebut juga telah selesai dimodernisasi.

Agar teknologi BTS tersebut optimal, tentunya membutuhkan support akses transport backbone dengan kapasitas besar dan handal.

“Saat ini kami sangat mengharapkan kehadiran jaringan palapa ring timur yg sedang dibangun oleh pemerintah melalui Kominfo di daerah Jayawijaya agar dapat segera digunakan dan terintegrasi dengan minimal bandwidth yang dapat digunakan sekitar 2Gbps,” jelas Budiman. (KT)

Bagikan :

News Feed