oleh

PON 2020, Satu Kota Dan Dua Kabupaten Jadi Cluster Pertandingan Catur

Wamena (KT) – Pertandingan Catur pada pelaksanaan PON 2020 mendatang direncanakan akan dilaksankan di 1 Kota Madya dan 2 Kabupaten.

Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal, Kamis (29/8/2019) mengungkapkan, dari hasil pertemuan terkahir dengan Bapak Presiden dan melihat situasi yang ada, maka kemungkinan ada 3 Cluster.

“Kemungkinan yah, Jayapura Kota Madya, Kabupaten Jayapura dan Timika, untuk Jayawijaya kita akan bicarakan dalam bulan september akhir,” ungkap Wagub Klemen Tinal.

Sedangkan untuk Kabupaten Jayawijaya akan dibawa dalam rapat untuk dijadikan Sub Cluster, sehingga apa yang bisa dilakukan di Jayawijaya diantaranya, Catur, Paralayang dan Tinju.

Jelas Wagub Klemen, yang telah diputuskan oleh pemerintah Pusat untuk menjadi Cluster pelaksanaan PON ialah Timika, Kota Madya dan Kabupaten Jayapura dan untuk Venuenya sendiri akan menggunakan yang sudah ada.
Terkait peyisihan Sepak Bola, Wagub memastikan tidak ada yang namanya penyisihan.

“Kita tidak laksankan Prapon dan ini kelebihan tuan rumah, jadi tidak ada penyisiahan tetapi langsung masuk,” kata Wagub Klemen Tinal.(NP)

Bagikan :

News Feed