oleh

Bupati Akan Kunjungi Kota Studi Mahasiswa Jayawijaya

Makasar (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan akan mengunjungi semua Lokasi Mahasiswa Asal Kabupaten Jayawijaua yang ada di beberapa Kota Studi di Indonesia.

Diakui Bupati, Kunjungannya ke Kota Studi tempat anak-anak Mahasiswa Asal Jayawijaya berkuliah merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Dirinya mengaku, Sebagai Bupati memiliki tanggungjawab penuh terutama kepada adik-adik Mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Beberapa Kota Studi yang ada di Indonesia.

Dijelaskan, kunjungan ke Makasar dalam rangka melihat langsung Mahasiswa Asal Kabupaten Jayawijaya yang ada di Makasar.

Tujuannya ialah untuk memberikan pemahaman dan kekuatan kepada Mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya untuk tetap menempuh dan menyelesaikan pendidikan di tempat Kota studi masing-masing.

“Dengan Situasi yang berkembang saat ini, saya punya kewajiban untuk datang melihat adik-adik saya mahasiswa di Makasar agar mereka termotivasi dan tenang,” kata Bupati Banua.

Diakui Bupati Banua, dari kunjungan ke Asrama Mahasiswa Jayawijaya, Mahasiswa Jayawijaya harus memiliki tempat yang layak untuk dihuni.

Untuk hal itu, kedepannya pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan tempat yg layak bagi Mahasiswa Asal Jayawijaya.

Dirinya Selaku Bupati Jayawijaya mengharapkan dan juga sekaligus mengajak teman-teman Bupati Khususnya yang ada di Pegunungan Tengah Papua untuk dapat meluangkan waktunya melihat adik-adik mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di beberapa Kota Studi di Wilayah Indonesia.

“Seperti di Makasar dan kota studi lainnya, ini sangat penting sekali yah kalau Bupati bisa langsung hadir ditengah-tengah mereka,” kata Bupati Banua.

Jelas Bupati, kehadirannya bersama RT dan RW serta lurah dan juga aparat keamanan TNI/Polri ke Asrama Mahasiswa asal Jayawijaya di Makasar guna memastikan dan memberikan jaminan Keamanan bagi Mahasiswa asal Jayawijaya oleh pemerintah dan juga masyarakat Makasar.

“Lurah serta aparat keamanan sudah menjamin Mahasiswa Asal Jayawijaya aman dan bisa beraktifitas seperti biasa,” kata Bupati Banua.

Diakui Bupati, Warga yang ada disekitar Asrama Mahasiswa Jayawijaya dan juga masyarakat Sulawesi pada umumnya menerima keberadaan Mahasiswa Asal Papua Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed