oleh

KPU Serahkan Hasil Penetapan Caleg DPRP Terpilih 2019, Begini Tanggapan Gubernur Papua

JAYAPURA (KT) – KPU Provinsi Papua, menyerahkan berkas hasil penetapan calon legislatif terpilih DPR Papua Tahun 2019 di Gedung Negara, Dok V, Senin (9/9/2019). Berkas hasil Pemilihan Legislatif 2019 tersebut di serahkan langsung Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay dan diterima oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“KPU bersama Bawaslu bersama komisioner bertemu untuk menerima hasil Pileg untuk DPR Papua,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe usai pertemuan dengan KPU.

banner banner

Gubernur mengatakan, setelah pemerintah Papua menerima hasil tersebut, maka Ia akan akan membuat surat pengantar kepada Kemendagri untuk menerbitkan SK Penetapan bagi Anggota DPR Papua tahun 2019 dan akan di lantik pada akhir Oktober tahun ini.

“Jadi secara resmi saya sampaikan terima kasih kepada KPU atas pelaksanaan Pemilu serentak 2019,” kata Gubernur.

Dengan proses pelaksanaan Pemilu yang tertib, aman dan damai serta berjalan baik, sambung Gubernur, itu menunjukkan perkiraan bahwa Papua sebagai daerah rawan tidak terbukti.

“Ini menunjukkan apa yang diperkirakan orang di Jakarta tidak terbukti. Papua diperkirakan daerah rawan nomor merah, tapi itu tidak terbukti,” katanya.

Gubernur menambahkan pada saat yang sama, pemerintah Papua juga mengarahkan kepada KPU dan Bawaslu terkait pelaksaan dan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk 11 Kabupaten di Papua.

Gubernur berencana akan melakukan pertemuan dengan para bupati 11 Kabupaten itu untuk menetapkan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Kami tunggu surat KPU dan Bawaslu untuk panggil para bupati untuk pertemuan dengan Pemprov,” kata Gubernur. (TA)

banner banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed