oleh

Sekum Demokrat Papua Tegaskan Belum Ada Perintah Musdalub

JAYAPURA (KT) – Sekretaris Umum Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE, MM menyebut hingga saat ini belum ada perintah pelaksaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ataupun Musda serentak untuk Demokrat Papua.

Kata Carolus, ketua DPD Demokrat Papua bahkan telah menghadap Ketua Umum Demokrat untuk meminta petunjuk terkait hal itu.

banner banner

“Ketua DPD sudah menghadap Ketua Umum minta petunjuk dan jawabannya, untuk saat ini tidak dilaksanakan konsolidasi terutama konsolidasi terkait Musdalub maupun Musda serentak,” kata Carolus, kemarin.

Dengan belum adanya instruksi terkait dua agenda tersebut, maka, DPD Demokrat Papua meminta seluruh pimpinan DPC kembali bekerja di daerah masing-masing. “Tenang di tempat sampai ada perunjuk pelaksanaan,” katanya.

Carolus juga menyoroti soal adanya pemetaan wilayah yang di lakukan oleh pendukung dari DPC terhadap calon-calon ketua DPD yang bakal menggantikan Lukas Enembe. Dimana ada tiga kandidat yang disebut-sebut bakal maju, yakni Yunus Wonda, Ham R. Pagawak dan Usman Wanimbo.

Carolus menegaskan, DPC harus untuk menerima siapapun yang datang. Tidak bolehpasang spanduk bahwa kabupaten A untuk calon ini, kabupaten ini untuk itu.

“Jadi terima semua yang datang, kita terbuka, jangan kapling-kapling, Demokrat tidak pernah pake cara itu, sudah

Lanjutnya, soal bagaimana para calon tersebut dapat dipilih, itupun berdasarkan suara dari DPC dan tidak ditentukan DPD.

“Jangan tunggu suara DPD, kami DPD yang demisioner, suaranya cuma 1. Sementara untuk DPP juga 1 tapi 29 suara ada di Kabupaten/kota.
Yang menentukan adalah kabupaten kota oleh sebab itu pintarlah bawa diri kepada DPC,” katanya,” kata Ketua Komisi III DPR Papua ini.

Pada kesempatan yang sama Lukas Enembe kembali mengungkapkan janjinya untuk tidak akan lagi menjabat Ketua DPD Demokrat pada periode berikutnya. ” Saya Ketua DPD Demokrat sudah tiga periode, sudah berjanji tidak lanjutkan dan memberi kesempatan kepada kader yang lain,” kata Enembe.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada persetujuan dari DPP, bahkan ia telah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat. Namun ia berharap para kader Demokrat di Papua dapat persiapkan diri untuk melanjutkan kepemimpinan Demokrat untuk kedepannya di Papua.

” Kemarin saya sudah lapor tapi pak SBY bilang nanti, jadi saya pikir kader-kader ini untuk dapat mempersipkan diri untuk Ketua DPD nantinya,” kata Enembe. (TA)

banner banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed