oleh

Pelajar Sekolah di Distrik Iwaka Mendapat Pembekalan PBB

TIMIKA (KT) – Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab generasi muda di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengki memberikan materi pelajaran baris berbaris kepada siswa siswi nya di Sentra Pendidikan, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Rabu (11/09/2019).

Kopda Frengki mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

banner banner

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi bisa melaksanakan baris berbaris dan upacara bendera dengan baik serta meningkatkan kedisiplinan,” katanya

Pelatihan baris berbaris yang diberikan kepada siswa siswi SMP ini merupakan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.
Pihak Sekolah Sentra Pendidikan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya

bersedia untuk melatih siswa-siswi nya serta berharap pelatihan baris berbaris tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa tetap berkelanjutan.

Pelatihan ini dipersiapkan oleh Babinsa agar para siswa-siswi di Sentra Pendidikan bisa menyelenggarakan upacara bendera setiap hari Senin dengan mandiri dan menjaga tradisi positif dalam menjaga rasa nasionalisme sejak dini. **

banner banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed