oleh

Tokoh Perempuan Papua: Kerusuhan di Papua, Ulah Anak-Anak Papua Sendiri

Jayapura,(KT)- Mama Herlina Papare, tokoh perempuan Papua yang juga merupakan Penggiat Penggelola Sepak Bola Anak Usia Bhinneka Tunggal Ika atau yang biasa dikenal dengan sebutan Sepak Bola Batik sebut, Rusuh Papua adalah ulah dari anak-anak papua sendiri.

Ketika ditemui di restaurant Grand Abe, Hotel, mama herlina mengatakan, pemerintah harus memperhatikan anak-anak yang kerap kali melawan kepada pemerintah dengan membekali baik dalam Pendidikan, maupun kegiatan social lainya yang bersifat positif.

banner banner

Mama Herlina menjelaskan, pemerintah jangan bosan-bosan membekali anak-anak Papua yang sedang studi diluar papua. Pembekalan yang diberikan kepada anak-anak tersebut berupa, sopan santun, saling menghormati satu sama lain dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Minuman Keras atau Miras adalah factor untama gagalnya Pendidikan anak-anak papua diluar papua. Daris minuman keras itulah, anak-anak papua selalu saja membuat aksi-aksi yang memalukan orang tua dan keluarga di papua.

“Kalau di Papua, anak-anak ini mereka sangat sopan santun dan tidak mengkosumsi minuman keras, tetapi jika mereka terlepas dari orang tua dan berada di luar papua, sudah pasti mereka mabuk. Mereka tidak mabuk di papua karena dekat dengan orang tua, dan takut kepada orang tua”, tandas mama Herlina,”Rabu 13 September di Hotel Grand Abe.

Tambahnya, sebagai orang papua, kita harus malu dan menyesali perbuatan yang dilakukan oleh anak-anak kita di luar papua maupun dipapua sendiri, karena ulah mereka, harga diri orang papua jatuh. Ini sangat memalukan sekali.

banner banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed