oleh

FKUB Kota Jayapura Ajak Warga Tanah Papua Jaga Perdamaian

Jayapura, (KT)  – Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Jayapura (FKUB) Pdt. Wileem F.L. Itarr, S.Th., MH., mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di tanah papua untuk selalu menjaga perdamaian, Jumat 13 September 2019.

Ketua FKUB Kota Jayapura menyampaikan, mari bersama-sama kita membangun tanah Papua Khususnya di Kota Jayapura menjadi kota yang damai, kota yang menciptakan kerukunan umat beragama, kota yang terus melahirkan inovasi-inovasi besar untuk tanah dan untuk Indonesia yang penuh dengan suka cita, yang penuh dengan damai.

banner banner

“Mari kita menjaga perdamaian dengan segala suka cita karena Tuhan mengasihi setiap orang dalam melakukan apa yang hendak dia lakukan, dengan suka cita, dengan penuh damai dalam hidup dan kehidupannya,”himbaunya.

TNI-Polri telah menjamin keamanan setiap warga negara Indoneisa bahkan Khususnya yang ada di tanah Papua, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya yaitu bekerja bersekolah serta melakukan aktifitas lainnya.

Jangan takut atau resah dengan kehadiran aparat TNI-Polri karena mereka hadir untuk memberi rasa aman dan nyaman di tanah papua ini. Mari kita dukung Arapat Kepolisian dalam menindak tegas Pelaku-pelaku tindak kriminal yang ada di tanah papua yang kita cintai ini.

Hal senada juga diaampaikan Sekertaris Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Jayapura (FKUB) Ustadz dr. Eko Siswanto. Ia mengajak seluruh warga masyarakat di tanah Papua Khususnya Kota Jayapura untuk bersama-sama bersinergi menjaga perdamaian untuk membangun kota Jayapura.
“Mari senantiasa besinergi dalam rangka membangun damai, membangun kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita besar kita yaitu kota Jayapura yang bermartabat, Jaya dan Makmur”.

“Musuh kita bukanlah yang berbeda agama dengan kita, musuh kita bukan yang berbeda etnis dengan kita tapi musuh kita adalah radikalisme, musuh kita adalah kemiskinan. Maka tidak sepatutnya diantara kita sebagai umat yang beriman sebagai sesama manusia satu sama lain untuk menebarkan kebencian,”ucap dia.

Untuk itu mari kita membangun sebagai warga di port numbay ini dengan membangun kedamaian, membangun kebersamaan ditengah perbedaan yang ada. Tuhan telah memberikan kita anugrah yang besar keragaman ini sebagai sebuah nikmat yang tuhan berikan kepada kita. Untuk itu sudah sepatutnya diantara kita merawat dan merasakan syukur atas segala anugrah yang tuhan berikan kepada kita.

Jangan takut atau resah dengan kehadiran aparat TNI-Polri karena mereka hadir untuk memberi rasa aman dan nyaman di tanah papua ini. Mari kita dukung Arapat Kepolisian dalam menindak tegas Pelaku-pelaku tindak kriminal yang ada di tanah papua yang kita cintai ini.

Sekali lagi mari sama-sama kita jaga kota kita bersama ini Kota Jayapura sebagai kota yang damai serta kita bisa hidup rukun berdampingan dengan berbagai macam perbedaan yang ada dalam kehidupan kita di Kota Port Numbay atau Kota Jayapura.

banner banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed