oleh

IMI Papua Pastikan Sirkuit Motor Cross PON 2020 Di Merauke

Banten (KT) – Ketua Ikatan Motor (IMI) Provinsi Papua, Yan Mandenas memastikan, Sirkuit yang akan digunakan untuk kejuaraan balap motor dan Motor Cross akan dipusatkan di Kota rusa Kabupaten Merauke Provinsi Papua.

“Sirkuti saya pikir di Merauke dan kita sudah lakukan Survei 2 sampai 3 kali,” kata Mandenas. Saat di temui, Sabtu (14/9/2019) di Sirkuit Tembong Jaya Serang Provinsi Banten.

Diakui, dipilihnya Kota Rusa Merauke untuk dijadikan Sirkuti Motor Cross pada pelaksanaan PON 2020 mendatang, dikarenakan struktur tanah yang bagus dan lokasi yang sangat strategis.

“Kami sudah survei dan tanahnya sangat cocok, karena tanahnya tanah Selma dan kalau hujan pun tidak berpengaruh,” ungkap Mandenas.

Sebelumnya, jelas Mandenas bahwa pihaknya sudah melakukan survei di beberapa Kota yang ada di Papua terkait lokasi Sirkuit, namun yang dipilih adalah Kota Rusa Merauke karena struktur tanahnya terdiri dari tanah liat dan pasir.

Diakui, IMI Papau telah membebaskan lahan seluas 30 hingga 35 hektar untuk dijadikan Sirkuit Motor Cross pada Pelaksanaan PON 2020 mendatang.

Lahan seluas 35 hektar itu akan digunakan untuk balap Motor dan juga Motor Cross.

Untuk pekerjaan pembuatan Sirkuit, IMI Provinsi telah bekerjasama dengan IMI Pusat dan nantinya akan dikerjakan oleh PU Provinsi dan PU Kabupaten Merauke.

Target penyelesaian pekerjaan Sirkuit, Yan Mandenas memastikan akan memakan 6 Sampai 7 bulan.(NP)

Bagikan :

News Feed