oleh

Kasat Narkoba : Komit Menekan Peredaran Narkoba Dengan Cara Penindakan

Sentani,(KT)- Sebagai kepala satuan,( Kasat) reserse Narkoba Polres Jayapura yang baru seminggu menjabat, Ipda Hotma Patuan Aggari Manurung,S.Tr.K berkomitmen melakukan penekanan terhadap peredaran Narkoba, salah satu caranya yang akan dilakukannya penindakan.

“Penekanan dengan cara penindakan perlu dilakukan mengingat peredaran narkotika dan miras diwilayah hukum Polres Jayapura sama tingginya di Polres Jayapura Kota, artinya seimbang,” katanya, senin (16/9/2019) siang.

Dalam hal penekanan peredaran Narkoba, Ia mengungkapkan, pihaknya tidak mau berhenti danmenunggu namun mencari dilapangan. “ Karena disini banyak sekali peredaran narkoba datang dari Negara sebelah yakni,PNG . Disini narkotika yang cukup banyak ditemukan ganja,masuk dari negara sebelah kemudian masuk ke Kabupaten Jayapura. Intinya, berharap peredaran narkoba bisa terus di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Disamping melakukan penindakan, Lanjutnya, kita juga akan melakukan pencegahan yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sosialisasi ke kampung-kampung terkait dampak dan bahayanya narkotika dan minuman keras,( Miras),” katanya.

Terkait miras lokal,Ia menjelaskan, miras lokal lebih berbahaya ketimbang miras pabrikan sebab kandungan zat-zat di Miras lokal tidak diketahui apa saja. Dan hasilnya,kemarin pihaknya melakukan penindakan terhadap rumah pembuat miras lokal jenis Ballo,( Home Industri) disalah satu kampung di Kabupaten Jayapura. Diamankan sekitar 3 drum miras lokal jenis Ballo bersama alat-alat yang digunakan seperti, alat penyulingan, kendaraan, kompor dan untuk tersangkanya masih lidik namun indentitasnya sudah dikantongi,” jelasnya.

Soal tersangka, Ia menegaskan, bila sudah tertangkap maka akan dilanjutkan ke Proses hukum sebab dia telah melanggar UU Pangan dan UU Kesehatan sebab tak layak diperjualbelikan,” tegasnya.(TOM)

Nama. Ipda Hotma Patuan Aggari Manurung,S.Tr.K  jabatan Kasat Reserse Narkoba Polres Jayapura
Tanggal Lahir. 3 Oktober 1993
Karier
Akpol 2016
Sespri Kapolda 2016-2017
Reskrim Keerom 2017-2018
Kapolsek Tiom 2018-2019
Kasat Reserse Narkoba 2019

Bagikan :

News Feed