oleh

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Pesawat Twin Otter PK-CDC ke Jila

TIMIKA (KT) – Tim SAR gabungan melakukan pencarian pesawat Twin Otter PK-CDC ke arah Distrik Jila, Kabupaten Mimika. Kamis (19/9/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury mengatakan pencarian di lokasi tersebut setelah mendapatkan informasi bahwa korban berada di daerah itu.

Memastikan kebenaran informasi tersebut, tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian menggunakan pesawat Twin Otter PK-CDJ.

“Kita belum memastikan itu informasi yang akurat, kita menunggu tim yang saat ini sedang menuju Jila untuk memastikan. Karena sekarang kita kendala gangguan komunikasi,” kata Monce saat ditemui Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (19/9/2019).

Diketahui, pencarian yang dilakukan adalah pencarian hari kedua dengan dua trip. Yakni trip pertama menggunakan Twin Otter PK-CDJ pukul 06.12 WIT dan trip kedua menggunakan pesawat (The Eurocopter) Caracal milik TNI AU yang juga terdiri dari 13 personel.

Trip pertama setelah satu jam melakukan pencarian ke lokasi terakhir 38 Nm dengan heading (arah) 55 derajad atau lokasi terakhir pesawat hilang kontak disekitat wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, belum membuahkan hasil. (AWA).

Bagikan :

News Feed