oleh

Danyon WMS Harus Menjadi Contoh Bagi Prajurit Dan Masyarakat

Wamena (KT) – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf.Jonathan Binsar P.Sianipar memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danyon 756/WMS yang berlangsung di lapangan upacara Bataliyon 756/WMS di Distrik Hubikiak Jayawijaya, Jumat (20/09/2019).

Mayor Inf.Arif Budi Situmeang secara resmi menyerahkan jabatan Danyon 756/WMS kepada pejabat baru Mayor Inf.Marolop Edison Bala Hutapea yang sebelumnya menjabat sebagai Ps.Pabadyakomsus Sertdan Jaya.

Dandrem Bersama Danyon Yang Baru Saat Bersama di Lapangan Batalyon Wamena

“Pesan kusus kepada pejabat baru yakni lanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama, wilayah pegunungan tengah yang menjadi tanggungjawab Bataliyon 756/WMS sangat dinamis, sehingga danyon harus senantiasa turun ke bawah bersama prajurit, berkomunikasi dengan masyarakat, tokoh agama dan adat,” ungkap Danrem 172/PWY Kolonel Inf.Jonathan Binsar P.Sianipar kepada kepada wartawan.

Dirinya juga mengingatkan bahwa bataliyon 756/WMS terbagi dua yakni wilayah Tabi dan Pegunungan Tengah, sehingga harus ada mekanisme agar bisa bersinergi membantu masyarakat.

Mayor Inf.Arif Budi Situmeang mengakui selama melakukan tugas di wilayah pegunungan tengah seluruh dinamika bisa teratasi karena bantuan dari prajurit sehingga bisa berikan rasa nyaman kepada masyarakat dan mengamankan proses pembangunan.

“Dari beberapa penugasan memang rata-rata bisa dibilang berat tapi karena dilakukan dengan prajurit sehingga bisa teratasi dan yang paling berkesan kami sebagai bataliyon terdepan untuk mengevakuasi jenasah korban pembantaian di Nduga,” ungkapnya.

Danyon 756/WMS Mayor Inf.Marolop Edison Bala Hutape berterimakasih atas tanggungjawab yang diamanarkan Negara untuk dapat memimpin satuan 756 WMS di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

“Apapun yang ditinggalkan danyon lama adalah penguat dan panduan kami untuk melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Diakuinya, TNI akan selalu membina hubungan erat dengan masyarakat dan pemerintah serta satuan Polri dalam rangka mendukung tugas pokok menjaga keutuhan NKRI. (NP)

Bagikan :

News Feed