oleh

RSUD Yowari Berikan Penanganan Medis Bagi Dua Pasien Korban Kerusuhan di Wamena

Sentani,(KT)- Rumah sakit umum daerah,(RSUD) Yowari saat ini tengah merawat dua pasien korban kerusuhan yang terjadi di Wamena. Keduanya dirawat setelah dievakuasi ke Jayapura.

“ Dua pasien itu tiba di RSUD Yowari pada pukul 16.30 wit, kita mendapatkan dua pasien yang perlu penanganan medis lanjutan yang terjadi di Wamena,” kata Direktur RSUD Yowari, Dr. Petronella Marcia Risamasu saat ditemui wartawan, Rabu (25/9/2019) siang.

Ia menjelaskan, setibanya di Rumah sakit, dua pasien itu langsung dibawa ke ruang UGD dan langsung diambil tindakan medis. Kedua pasien itu diketahui satu laki-laki dewasa dan 1 wanita dewasa, untuk nama dan lukanya bisa ditanyakan langsung kepada pihak berwenang sebab kami bertugas hanya menanganinya secara medis,” jelasnya.

Untuk pasien lainnya, Ia mengatakan, masih akan dikomunikasikan lagi sebab sudah ada tim yang mengaturnya dalam arti, mana yang dievakuasi kerumah sakit Yowari dan mana ke rumah sakit lainnya tergantung kemampuan rumah sakit tersebut.

“ Tak hanya itu, rumah sakit ini juga tengah melayani pasien-pasien rutin yang datang sehingga kami memberikan pelayanan kepada siapapun baik pasien dari luar maupun pasien yang berada disini sesuai dengan kebutuhan medis yang diperlukannya,” katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed