oleh

Pesta Miras Oplosan Renggut Lima Nyawa Warga Nendali di Sentani Timur

Sentani,(KT)- Lima orang warga kampung Nendali di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dikabarkan meninggal dunia setelah pesta miras oplosan di Obale, Kampung Nendali, hari Jumat dan Sabtu kemarin. Selain itu, 4 orang rekan saat ini masih kondisi dirawat di Rumah sakit Abepura.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon didampingi Kasat Narkoba Polres Jayapura, Ipda Hotma Patuan Manurung dan Kapolsek Sentani, AKP Lintong Simanjuntak dalam keterangan persnya di Polsek Sentani mengatakan, adapun kelima orang meninggal itu masing-masing bernama, daud Yoku, Marten Ohee, Yoris alias Yordan Wally, Absalom Yoku, Hendrik Palo. Sedangkan, 4 orang rekannya dirawat rumah sakit Abepura.

“ Jadi, mereka berjumlah 9 orang melakukan pesta miras oplosan di Kampung Nendali yang akhirnya merenggut lima orang meninggal,” katanya, senin (30/9/2019) sore.

Untuk barang bukti, Kapolres mengungkapkan,sejumlah botol akua kosong dan 1 botol akua berisi miras oplosan yang disita sebagai barang bukti terhadap kasus tersebut,” ungkapnya.

Untuk kronologis kejadian, Kapolres menjelaskan, bermula dihari Jumat lalu kelompok masyarakat berjumlah 9 orang melakukan pesta miras dengan tujuan melakukan pekerjaan tokok sagu atau pengumpulan sagu untuk digunakan dalam kegiatan di Kampung tersebut. Miras oplosan dikonsumsi dihari Jumat dan Sabtu kemarin.

“ Usai mengkonsumsi miras oplosan itu, menyebabkan 1 orang meninggal dunia dihari Sabtu atas nama, Daud Yoku lalu di Hari Minggu meninggal 4 orang. Jadi, 4 orang mengkonsumsi miras oplosan dihari sabtu mengakibatkan mereka meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ini, Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi dan kelima yang meninggal telah diserahkan kepada pihak keluarga sebab menolak diotopsi dan itu dibuatkan dalam berita acara acara penolakan otopsi namun proses penyelidikan tetap dilakukan. “Kandungan miras oplosan itu sudah dikirimkan ke lab BPOM guna diketahui jenis apa yang dikandung miras oplosan itu ,”ucapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed