oleh

Kemenkes Akan Memperpanjang Pelayanan Tim Kesgab di Wamena

Wamena (KT) – Setelah tiba di Wamena bersama rombongan Menkopolhukam, Menteri BUMN, Kapolri dan Panglima TNI, Selasa (08/10) siang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek langsung mengunjungi para korban rusuh Wamena yang hingga kini masih di rawat di RSUD Wamena.

Dalam kunjungannya menteri memastikan tim Kesehatan Gabungan (Kesgab) yang ditempatkan pemerintah pusat akan diperpanjang untuk membantu pelayanan kesehatan di Wamena.

Tentu setelah berkoordinasi dengan menkopolhukam, karena tim kesgab terdiri dari gabungan petugas dari kemenkes dan TNI/Polri.

“Kami belum tau tim kami akan bertahan sampai kapan, namun kami akan koordinasikan, saya kira kami akan meminta untuk sedikit diperpanjang,” ungkap menteri.

Dari hasil kunjungannya, sebanyak 5 orang korban rusuh yang hingga kini masih di rawat di RSUD Wamena.
Saat ini terdapat 8 dokter spesialis dan 7 dokter umum yang membantu pelayana kesehatan paska rusuh 23 september lalu.

“Berdasarkan laporan sebagian warga mengungsi jadi pasien juga agak menurun. Saya harap dengan tenaga sekian mereka cukup mampu layani,” ujarnya.

Ia juga menyatakan selama penanganan kesehatan selamam masa emengergenci telah dilakukan tim kesgab dengan baik.

Selain itu meskipun jumlah pengungsi telah berkurang namun kesehatan pengingsi akam tetap menjadi perhatian kemenkes, sehingga tim intership yang sebelumnya telah ditarik dinas kesehatan provinsi Papua akan ditempatkan kembali.

“Kami akan mengirim kembali tenaga intership yang kemarin sudah ditarik untuk membantu pelayanan,” pungkasnya. (NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed