oleh

Begini Cara Pak Tentara Ajarkan Ade PAUD di Kampung Pitewi

KEEROM (KT) – Satgas Pamtas Yonif 713/ST memberi pelajaran tambahan kepada anak-anak PAUD Kampung Pitewi Jln. Tapal Batas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (9/10/2019). Para murid Paud ini diajarkan tetantang cara menulis dan menggambar.

Menurut Serda Abednego, di usia dini, anak-anak membutuhkan perhatian, Satgas dalam hal ini juga bertugas memberi perhatian, apalagi dalam masa pertumbuhannya, anak-anak ingin mendapat perhatian lebih baik dari orang tua ataupun lingkungan sekitarnya.

“Anak-anak harus diarahkan sejak dini, sehingga mereka mulai bisa memahami siapa diri mereka”, katanya.
Ia mengatakan, materi yang diajarkan berupa pelajaran menggambar, pelajaran menyanyi lagu kebangsaan dan mengajarkan pentingnya belajar untuk bekal masa depan. Dengan giat belajar maka anak-anak akan menjadi banyak ilmu, kemudian menjadi pintar sehingga dapat berguna untuk mencapai cita-cita yang diinginkannya.

Belajar menggambar akan meningkatkan imajinasi anak-anak, dan anak- anak biasanya paling suka yang namanya menggambar oleh karena itulah Satgas berinisiatif memberikan pengajaran menggambar ini. Dengan didampingi oleh ibu guru anggota satgas bersama-sama mengajari dan mengarahkan anak-anak ini bagaimana menggambar yang baik dan benar.

Staf Pengajar, Ibu Rosalia dan Ibu Egan menyambut baik kehadiran Satgas, Ia berharap kegiatan tersebut dapat di lakukan tak hanya sekali. Apalagi kehadiran TNI begitu mendapat antusias anak-anak binaan di TK tersebut.

Anak-anak sangat bahagia diajar oleh bapak-bapak TNI, yang awal-awalnya mereka takut melihat Tentara tapi akhirnya mereka senang melihat Tentara”, katanya. **

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed