oleh

Mamteng Dalam Keadaan Kondusif Berkat Bantuan Masyarakat

Wamena (KT) – Kapolres Kabupaten Mamberamo Tengah(Mamteng), AKBP Denny H mengakui, hingga saat ini Kabupaten Mamteng dalam keadaan damai dan Kondusif.

Menurutnya, konduusif dan amannya Kabupaten Mamteng berkat dukungan dan pasrtisipasi seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga kedamaian Kabupaten Mamteng.

Kapolres Mamteng Denny H mengungkapkan, untuk memberikan jaminan keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Mamteng, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan.

Selain melakukan deklarasi Mamteng Damai bersama tokokh-tokoh penting dan mayarakat, pihaknya juga melakukan partroli rutin guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dirinya juga telah manambah 60 pasukan Brimob untuk memberikan penebalan pengamanan di Kabupaten Mamteng dengan tujuan agar masyarakat benar-benar merasa nyaman dan melakukan aktifitasnya seperti biasa tanpa harus merasa kuatir.

Terkait pengungsi, Denny mengakui bahwa memang ada gelmbang Pengungsi dari mamteng, namun tidak singnifikan dalam jumlah yang besar.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di Mamteng berjalan lancar, aktiftas dipasar ramai seperti biasa.
Terkait pembakaran Apron Bandar Udara Mamteng, Kapolres Mamteng memastikan bahwa peristiwa tersebut tidak berdampak besar terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat di Mamberamo Tengah.

Diakui, pasca kejadian Wamena tentunya sangat berpengaruh di Mamberamo Tengah, namun dari sisi pelayanan kesehhatan sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan lancar, walaupun beberapa tenaga kesehatan dan dokter ada yang memilih turun menenangkan diri.

“Kepala Dinas sudah koordinasi, masih ada tenaga dokter 3 orang di RS Lukas Enembe Mamteng hanya memang berkurang,” kata Kapolres Mamteng.

Selaian kesehatan, pendidikan juga sudah mulai berjalan dan aktif di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Mamteng.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed