oleh

Peduli Gempa Ambon, Personil Polda Nyumbang

Jayapura, (KT)– Bhakti sosial yaitu pengumpulan dana sukarela untuk korban bencana alam Gempa Bumi di Kota Ambun Provinsi Maluku dilakukan oleh personil Polda Papua, Jumat (11/10/2019) di Lapangan Mapolda Papua.

Pengumpulan dana sukarela dipimpin Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Janus Siregar.

Kegiatan diawali apel pagi, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan dana sukarela personel Mapolda Papua untuk para korban bencana alam gempa bumi di Kota Ambon Provinsi Papua yang terjadi pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 kemarin.

Pengumpulan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua terhadap para korban bencana alam tersebut. Semoga apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban. Dan selanjutkan akan disalurkan oleh Bidkeu Polda Papua.

Bencana alam gempa bumi tersebut berkekuatan 6,8 Magnitudo yang mengguncang Kota Ambon, Maluku pada Kamis pagi, 26 September 2019. BMKG mencatat gempa besar ini terjadi sekitar pukul 06.46 WIB atau 08.46 WIT dan terjadi sebanyak 59 kali gempa bumi susulan hingga pukul 14.00 Wita dengan besaran yang bervariasi.

Gempa bumi tersebut mengkibatkan korban jiwa dan korban luka-luka serta kerugian materiil karena banyaknya kerusakan bangunan/ rumah-rumah milik warga setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan pengumpulan dana sukarela ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Polda saja namun, diseluruh Polres jajaran Polda Papua. Setelah dana terkumpul semuanya akan diserahkan ke Bid Keu Polda Papua dan selanjutnya disalurkan ke para Korban melalui Polda Maluku.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Papua terhadap para korban gempa di Kota Ambon yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita dalam bentuk apapun,”ujarnya.

Bagikan :

News Feed