oleh

TNI Lakukan Pengamanan Pasokan Bahan Pokok di Jalur Jalan Puncak Jaya – Wamena

PUNCAK JAYA (KT) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY ikut membantu melaksanakan pengamanan jalur Puncak Jaya – Wamena. Pengawalan ini dilakukan pasca kerusuhan di Wamena beberapa waktu yang lalu, yang berbuntut pada kekhawatiran pengemudi kendaraan pengangkut bahan pokok dari Wamena menuju ke Puncak Jaya.

“Para pengemudi tidak dapat melaksanakan aktifitas normal seperti sebelumnya dikarenakan ada rasa rakut di sepanjang perjalanan. Ini karena imbas dari kerusuhan di Wamena, dan tentunya hal ini akan berdampak pada proses pengiriman bahan pokok yang menjadi terhambat. Karena seperti yang diketahui bersama bahwa bahan pokok yang ada di Puncak Jaya hampir selurunya dikirim dari Wamena,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, Kamis lalu.

Dalam pengawalannya, kata Dansatgas Aparat Keamanan khusunya di Kota Mulia berkoordinasi untuk melaksanakan pengawalan lajuran menuju Wamena dan juga sebaliknya menuju Puncak Jaya.

TNI, katanya mengerahkan 15 orang dari Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY yang dipimpin langsung oleh Komandan Seksi Markas Batalyon, Serka Arifiyanto bergabung dengan anggota dari Satgas Pamrahwan Yonif R 753/AVT untuk melaksanakan pengamanan tersebut.

Richardo, salah seorang supir lajuran mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang akan mengawalnya sampai dengan Wamena dan kembali lagi ke Puncak Jaya.

“Tanpa kehadiran bapak aparat saya tidak berani melaksanakan perjalanan menuju Wamena, kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Tentara yang mengamankan kami dalam perjalanan ini”, ujarnya. **

Bagikan :

News Feed