oleh

Sukseskan Pilkada, Pemda Supiori Bakal Bantu Transportasi KPU dan Bawaslu

SUPIORI (KT) – Setelah sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Bupati Supiori Drs.Jules Warikar,MM juga berupaya menambahkan bantuan transportasi darat dan laut untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Pasalnya, mengingat bahwa letak geografis Kabupaten Supiori memiliki beberapa kampung yang harus dijangkau dengan transportasi laut.

“Jika nantinya KPU bersama Bawaslu terkendala terkait transportasi, dan didalam anggaran tidak ada. Maka, kita berupaya untuk membatu hal itu juga. Karena, daerah supiori ini memiliki beberapa kampung yang harus menggunakan transportasi laut, untuk sampai disana. Bukan hanya itu juga, kami pun turut mendukung pihak Keamanan yang nantinya akan berperan penting dalam mewujudkan kondisi yang kondusif,”katanya.

Walaupun ia sudah tidak mencalonkan diri sebagai Bupati lagi, ia tetap berupaya mewujudkan Pesta Demokrasi yang bermartabat dan kondusif. Oleh sebab itu, pencairan anggaran dana hibah yang dibagi menjadi 3 tahap, diharapkan dapat digunakan sesuai ketentuannya.

Dalam hal ini, ia mencontohkan bahwa Bawaslu Supiori mengalami kenaikan anggaran yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya, Bawaslu mendapatkan dana hibah sebesar Rp 3,5 Miliar, maka Pilkada tahun 2020 mendapat Rp 4 Miliar. (Dw)

Bagikan :

News Feed