oleh

Pemda Akan Berantas Pengecer Bensin Tanpa Ijin

Bupati Pastikan Sembako Di Wamena Aman

Wamena (KT) – Pasca Kerusuhan 23 September lalu tidak mempengaruhi kurangnnya Sembako di Pasaran Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahrd Banua, SE.M.Si memastikan, sejak kejadaian dan hingga sekarang, stok sembako dan perputaran roda ekonomi di Kabupaten Jayawijaya tetap aman.

“Saya kira untuk hal ekonomi dan Sembako dipasaran tetap aman, karena masyarakat belanja tetap lancar,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Senin (21/10/2019) di Wamena.

Terkait maraknya penjual BBM Enceran, Bupati telah memerintahkan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya untuk segera melakukan penertiban penjualan BBM Enceran di seluruh Wilayah Kota Wamena.

Bupati berharap, penertiban yang dilakukan oleh Dinsnakerindak tidak hanya soal banyaknya penjual bensin enceeran, tetapi kesamaan harga pejualan di pasar.

Diakui Bupati, memang akan berdampak jika masih banyak penjualan Bensin Enceran di pinggir jalan, dan hampir semua yang berjualan di pinggir jalan bukan orang atau mama-mama Papua.

“Kami akan berantas ini semua, supaya jangan ada penjualan sembarangan di pinggir jalan,” kata Bupati Banua.
Kedepanya, kata Bupati Banua, pemerintah akan berlakukan pembatasan penjualan bensin Enceran di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed