oleh

Begini Cara TNI Ngajar Anak-Anak Di Kampung Tirineri

PUNCAK JAYA (KT) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY punya cara unik agar anak-anak di Kampung Tirineri Kabupaten Puncak Jaya semangat untuk belajar. Mereka memadukan kegiatan belajar mengajar dengan berbagai permainan dan pembagian hadiah.

“anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti cokelat dan permen membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” kata Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/R, Mayor Inf Danang Biantoro , S.IP., M.Si, kemarin.

Trik belajar ini membuat anak-anak di kampung tersebut semangat, bahkan kegiatan yang seharusnya di lakukan sekali dalam dua pekan menjadi seminggu empat kali.

“Kami biasa melaksanakan pengajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos minimal seminggu dua kali, namun khusus di Kampung Tirineri, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan para orang tua mereka untuk belajar sangat kuat maka kami melaksanakanya seminggu empat kali pembelajaran”, katanya.

Ibu Berlin yang ikut mengantar anaknya untuk mengikuti pengajaran dari personel Satgas mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas yang dengan sukarela, telaten dan sabar mengajar anak-anak Kampung Tirineri.

“Saya sangat senang melihat anak saya dengan teman-temanya bergembira untuk belajar. Terima kasih Bapak Bapak TNI yang dengan ramah dan selalu tersenyum serta sabar mengajar anak-anak kami. Semoga anak-anak Kampung disini apabila sudah dewasa nanti ada yang menjadi tentara supaya bisa mengabdikan hidupnya seperti Bapak-Bapak ini,” jelasnya. **

Bagikan :

News Feed