oleh

Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Ambil Sumpah 25 Anggota Dewan Periode 2019-2024, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Dijabat Klemens Hamo

Sentani,(KT)- Sebanyak, 25 orang anggota dewan perwakilan rakyat daerah,(DPRD) Kabupaten Jayapura resmi menghuni gedung DPRD Kabupaten Jayapura setelah Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Setyawan Hartono,SH resmi mengambil sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 yang dikemas dalam rapat paripurna yang dilaksanakan diaula DPRD Kabupaten Jayapura,Sentani, selasa (22/10/2019) siang.

Pengambilan sumpah anggota dewan tersebut berdasarkan, surat keputusan Gubernur Papua No. 155/253/Tahun 2019 tentang peresmian keanggotaan dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.
Dari pantuan dilokasi, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dijabat oleh, Klemens Hamo yang merupakan kader Partai Nasdem.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si mengharapkan agar anggota DPRD yang baru dilantik bersama Pemerintah untuk meningkatkan capaian-capaian indeks pembangunan manusia,(IPM) mengingat IPM di Kabupaten Jayapura sudah mendekati angka 71 persen dan itu sudah termasuk tinggi.

“Kalau diatas 70 berarti IPM kita sudah dianggap paling tinggi. Oleh sebab itu, ini dapat ditingkatkan bersama-sama dengan Pemerintah kedepannya,”katanya.

Saat ini persoalan yang kita hadapi adalah, terangnya tingkat pengangguran yang lambat dan itu disebabkan karena lapangan pekerjaan tidak ada. “Banyak sekali anak lulusan SMU bahkan sarjana namun menggangur dan itu karena lapangan pekerjaan tidak tersedia. Makanya,kita bersama-sama bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan tentunya dengan usaha-usaha ekonomi kreatif di Kampung,di distrik ,” terangnya.

Harapannya, anggota dewan yang baru harus sejalan dengan pemikiran-pemikiran dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan sehingga masyarakat bawah juga merasakan,”harapnya.

Adapun ke-25 anggota dewan periode 2019-2024 masing-masing bernama, Cintia Ruliani Talantan, Hj.Sumirah, Wagus Hidayat,Sihar Lumban Tobing, Drs. Muhammad Amin, Hermes Felle, Angganetha Wally, Yohanes Hikoyabi,Eymus Weya, Irene Syaranamual, Lerry Patrix Suebu, Yosep Sapan, Kostan Daimoye, Clief W. Ohee, Kilion Kogoya, Rasino,Esau Johnwyn Janteo, Slamet,Basuki,Matheis Lewerissa, Klemens Hamo, Patrinus R.N. Sorontou, Piet Haryanto Soyan, Apolos Lay, Herman Oyaitauw.(TOM)

Bagikan :

News Feed