oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pengedar Sabu-Sabu Beserta Barang Bukti

Wamena (KT) – Kepolisian Polres Jayawijaya Satuan Narkoba berhasil menangkap pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu-Sabu beserta barang bukti sebesar 3,5 Gram Sabu-sabu.

Penangkapan pelaku (DUH) pengedar sabu-sabu oleh kepolisian Polres Jayawijaya satuan Narkoba dilakukan, Minggu (27/10/2019) pada pukul 10 dijalan Yosudarso Wamena.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengakui, keberadaan Narkoba jenis Sabu-sabu memang sudah ada di Kota Wamena dan telah dipantau pihak kepolisian selama berbulan-bulan.

Dan hasilnya pada hari minggu kepolisian Polres Jayawijaya dari satuan Narkoba berhasil menangkap pelaku dan barang bukti sebanyak 3,5 gram Sabu-sabu.

Jelas Kapolres, saat ini pelaku dan barang bukti berupa sabu-sabu yang diisi dalam pelastik kecil, jarum suntik dan juga alat penghisap atau bong telah diamankan di Polres Jayawijaya.

Untuk pengirimannya, Kapolres mengakui bahwa dalam mengirim barang terlarang itu, pelaku biasa menggunakan pesawat kargo dan juga ada yang dititipkan melalui layanan pengiriman barang untuk tujuan ke Wamena.

“Kalau berapa lama, pelaku ini sudah sangat profesional, karena dari alat-alat yang disiapkan lengkap,” kata Kapolres Ananda.

Ungkap Kapolres, dari hasil introgasi dengan pelaku, diketahui bahw harga jual satu kantong pelastik kecil dihargai 4 juta rupiah.

Untuk Konsumen yang memakai barang terlarang itu, Kapolres Ananda memastikan, untuk saat ini pihak Kepolisian Polres Jayawijaya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Pasti ada oknum-oknum tertentu yang sengaja memmbackup barang ini sehingga mudah masuk ke Jayawijaya,” kata Ananda.

Kapolres Ananda memastikan, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat di bandara Wamena ataupun di kantor Pos dan perusahaan pengiriman lainnya, agar jangan sampai peredaran narkoba semakin lebih besar masuk ke Jayawijaya.

Dirinya juga tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas terukur atau tembak ditempat jika masih saja menemukan adanya oknum-oknum pelaku yang sengaja atau coba-coba mendatangkan barang terlarang jenis Narkoba apapun ke Wamena Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed